Dukung Mas Rio Jadi Bupati Situbondo, Gabungan PKL-Petani-Nelayan Nyumbang Nasi Bungkus, Air Mineral dan Kopi -->

Dukung Mas Rio Jadi Bupati Situbondo, Gabungan PKL-Petani-Nelayan Nyumbang Nasi Bungkus, Air Mineral dan Kopi

Minggu, 19 Mei 2024, 7:34 PM
loading...
Dukung Mas Rio Jadi Bupati Situbondo, Gabungan PKL-Petani-Nelayan Nyumbang Nasi Bungkus, Air Mineral dan Kopi
Perkumpulan PKL, ratusan petani dan nelayan saat mengawal Yusuf Rio Wahyu Prayogo mendaftarkan diri sebagai Bacabup Situbondo di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahad (19/5/2024). (Foto Bel/E-KABARI)


SITUBONDO, E-KABARI.com - Yusuf Rio Wahyu Prayogo atau yang akrab disapa Mas Rio Patennang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Situbondo di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahad, 19 Mei 2024.


Saat menuju Kantor PPP Situbondo, Mas Rio dikawal oleh perkumpulan Pedagang Kaki Lima (PKL), ratusan petani dan nelayan.


"Kemarin mereka memberi kabar kepada kami bahwa akan ikut mendampingi saya untuk daftar sebagai calon bupati di PPP," kata Mas Rio.


"Saya terenyuh, bergetar hati saya melihat ketulusan hati mereka. Sebuah semangat perjuangan untuk mengubah Situbondo agar tidak begini-begini saja," lanjutnya.


Perjuangan mereka, sambung Mas Rio, tidak hanya berupa tenaga dan waktu.


"Teman-teman PKL menyumbang nasi bungkus dan air mineral. Sementara petani dan nelayan bahkan menyumbang sebagian hasil pertaniannya berupa beras, dan ikan tangkapan mereka hasil melaut," ujar Mas Rio.


Sebagai informasi, para petani datang dari Banyuputih, ratusan nelayan berangkat dari rumah mereka di Besuki. Mereka bertemu di tengah kota, bergabung bersama PKL untuk kemudian memberangkatkan Mas Rio menuju kantor DPC PPP Situbondo.


Miswarik, salah satu nelayan dari Pesisir Mimbo menyampaikan kegigihannya dalam menemani Mas Rio untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Situbondo di PPP.


"Saya tahu Mas Rio dari anak yang mengidolakannya. Karena itu saya bersemangat sekali mendukung Mas Rio," jelasnya.


Oleh karena itu, lanjut Miswarik, dirinya dan teman-temannya berharap PPP memberi rekomendasi untuk Mas Rio agar menjadi calon bupati (Cabup) Situbondo.


"Saya dan teman-teman nelayan ingin Mas Rio didukung oleh PPP. Semoga terwujud dan Mas Rio menang pada Pilkada nanti," pungkasnya. (Bel/Rfq)

TerPopuler