BPRS Bhakti Sumekar Ajak 50 Penulis Sumenep Jelajah Literasi ke OJK Surabaya -->

BPRS Bhakti Sumekar Ajak 50 Penulis Sumenep Jelajah Literasi ke OJK Surabaya

Jumat, 17 Mei 2024, 4:37 PM
loading...
BPRS Bhakti Sumekar Ajak 50 Penulis Sumenep Jelajah Literasi ke OJK Surabaya
Direktur Kepatuhan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep, MS Hadi Pradipta saat melepas 50 penulis peserta Jelajah Literasi Keuangan ke Kantor OJK Surabaya, Jumat (17/5/2024). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar mengajak 50 penulis Sumenep melakukan Jelajah Literasi ke Surabaya, Jumat, 17 Mei 2024.


Kegiatan tersebut merupakan follow up dari kegiatan Nulis Bareng (Nubar) Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar dengan tajuk "Cerdas Literasi Finansial", yang digagas dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.


Penggerak Literasi Sumenep Ali Harsojo mengungkapkan, Jelajah Literasi tidak hanya menyajikan karya tulisan saja. Namun, juga menjadi ajang edukasi baru bagi 50 penulis Sumenep untuk mengenal literasi keuangan secara langsung dengan berkunjung ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Surabaya.


"Ini sangat menarik, kita penulis diajak langsung berkunjung ke kantor Otoritas Jasa Keuangan," ungkap guru Penggerak Literasi Sumenep itu.


Kegiatan yang digagas BPRS Bhakti Sumekar itu pun berbuah ucapan terima kasih bertabur haru di grup WhatsApp penulis. Salah satunya dari Taufik, penulis buku Cerdas Literasi Finansial BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.


"Terima kasih BPRS yang baik hati, semoga terus sukses dan jaya," ujar Taufik.


Penulis yang terlibat dalam penulisan buku Cerdas Literasi Finansial sebenarnya berjumlah 73 orang. Namun, yang terpilih dalam acara Jelajah Literasi hanya 50 penulis saja.


Tak kalah menarik, acara tersebut juga menjadi ajang launching buku Cerdas Literasi Finansial yang akan dikukuhkan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di Kantor OJK Surabaya.


Bahkan, kegiatan Jelajah Literasi itu juga melibatkan Forum Silaturahmi Guru (FSG), Komunitas Peduli Pendidikan (KPP) Sumenep, dan Komunitas Peduli Literasi (KPL).


Sementara Direktur Kepatuhan BPRS Bhakti Sumekar Sumenep MS Hadi Pradipta menyampaikan, event itu merupakan bhakti BPRS kepada pendidikan dan menjadi salah satu event spektakuler di Kabupaten Sumenep.


"Ini sebagai bentuk perhatian dan bhakti BPRS Bhakti Sumekar di dunia pendidikan," katanya.


Hadi pun melepas 50 penulis peserta Jelajah Literasi ke Surabaya. Bahkan, ia mendoakan kelancaran kegiatan tersebut.


"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya lepas acara ini, semoga diberikan keselamatan dan dilancarkan selama perjalanan," ucapnya.


Hadi berharap, kegiatan tersebut akan memberikan manfaat kepada semua guru di Sumenep dan menjadi bukti bhakti Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep untuk pendidikan.


"Semoga Bank BPRS selalu menebar manfaat pada semua guru dan pendidikan di Kabupaten Sumenep," pungkas Hadi. (*/Rfq)

TerPopuler