Pimpin 184 Personel Amankan Aksi Garda Raya Jilid III, Ini Pesan Kabag Ops Polres Sumenep -->

Pimpin 184 Personel Amankan Aksi Garda Raya Jilid III, Ini Pesan Kabag Ops Polres Sumenep

Jumat, 08 Desember 2023, 3:20 PM
loading...
Pimpin 184 Personel Amankan Aksi Garda Raya Jilid III, Ini Pesan Kabag Ops Polres Sumenep
Ratusan personel Polres Sumenep saat mengikuti apel kegiatan pengamanan aksi Garda Raya di halaman Kantor Pemkab Sumenep, Jumat (8/12/2023). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com – Polres Sumenep menerjunkan sebanyak 184 personel untuk mengamankan aksi masyarakat dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Timur Daya (Garda Raya) di depan Kantor Pemkab Sumenep, Jumat, 8 Desember 2023 sore.


Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Dodik Wibowo memimpin kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa Jilid III yang akan dilakukan Garda Raya di Kantor Pemkab Sumenep.


Sebelum kegiatan pengamanan dimulai, dilakukan apel di halaman Kantor Pamkab Sumenep. Para personel diberikan pengarahan dalam menghadapi massa aksi agar tidak terprovokasi dan humanis.


"Pengamanan aksi unras Gerakan Pemuda Timur Daya (Garda Raya) ini Polres Sumenep menerjunkan personel sebanyak 184 dari seluruh satuan tugas," ujar Kompol Dodik Wibowo.


Kabag Ops Kompol Dodik mengatakan, pengerahan pasukan mengawal aksi unras Jilid III itu untuk memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan terhadap massa.


Karena itu, ia menegaskan personel pengamanan dilarang membawa senjata dan harus memberikan pelayanan secara humanis.


"Kami berharap aksi Gerakan Pemuda Timur Daya (Garda Raya) dapat berlangsung dengan damai dan memberikan rasa nyaman di Kabupaten Sumenep," harap Kompol Dodik. (Rfq)

TerPopuler