Polres Sampang Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sreseh -->

Polres Sampang Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sreseh

Rabu, 15 November 2023, 1:05 PM
loading...
Polres Sampang Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sreseh
Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Sreseh, Polres Sampang di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang, Rabu (15/11/2023). (Foto for E-KABARI)


SAMPANG, E-KABARI.com - Kapolres Sampang AKBP Siswantoro memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Sampang dan Kapolsek Sreseh, Rabu, 15 November 2023.


Upacara Sertijab tersebut digelar di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Mapolres Sampang, diikuti Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin, PJU Polres Sampang, Kapolsek Jajaran, perwira, bintara serta ASN Polri Polres Sampang.


Hadir pula Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Enda Siswantoro, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sampang Ny. Farida Jalaluddin dan Pengurus Bhayangkari.


Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa di seluruh instansi. Sebab, rotasi ataupun mutasi merupakan bagian dari kebutuhan organisasi guna penyegaran dan pembinaan karier bagi personel.


"Rotasi atau mutasi merupakan hal biasa dilakukan di lingkungan Polri guna menghadapi tantangan dan tugas kedepan yang lebih kompleks," jelas Ipda Sujianto, usai upacara, Rabu, 15 November 2023.


Selanjutnya, Ipda Sujianto menyampaikan ada tiga personel Polres Sampang yang dimutasi dalam Sertijab hari ini. Ketiganya adalah Iptu Edi Eko Purnomo, AKP Sukaca, dan Iptu Bambang Budiyanto.


"Iptu Edi Eko Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sreseh berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor : Kep/447/X/2023 tanggal 11 Oktober 2023 diberhentikan dari jabatan lamanya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang menggantikan AKP Sukaca," jelas Sujianto.


Sedangkan AKP Sukaca yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Sampang diberhentikan dari jabatan lamanya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Jombang, Polda Jawa Timur.


Kemudian, Iptu Bambang Budiyanto yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Sat Reskrim Polres Pamekasan diberhentikan dari jabatan lamanya dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sreseh menggantikan Iptu Edi Eko Purnomo.


"Iptu Bambang Budiyanto menggantikan jabatan lama Iptu Edi Eko Purnomo yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sampang," pungkas Iptu Sujianto. (Madas/Rfq)

TerPopuler