Bea Cukai Madura Bersama Satpol PP Pamekasan Kampanyekan Hindari Rokok Ilegal Lewat JJS -->

Bea Cukai Madura Bersama Satpol PP Pamekasan Kampanyekan Hindari Rokok Ilegal Lewat JJS

Minggu, 12 November 2023, 2:32 PM
loading...
Bea Cukai Madura Bersama Satpol PP Pamekasan Kampanyekan Hindari Rokok Ilegal Lewat JJS
Masyarakat Pamekasan antusias melakukan senam sebelum mengikuti JJS dengan tema "Cukai Untuk Kemakmuran Rakyat, Hindari Rokok Ilegal", Ahad (12/11/2023) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Bea Cukai Madura bersama Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pamekasan melakukan kampanye perang terhadap rokok ilegal melalui kegiatan Jalan-Jalan Sehat (JJS), Ahad, 12 November 2023 pagi.


Kedua instansi berkolaborasi gelar JJS dengan tema "Cukai Untuk Kemakmuran Rakyat, Hindari Rokok Ilegal" tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-493 Kabupaten Pamekasan tahun 2023.


JJS kali ini mengambil start di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan. Ribuan masyarakat tampak memadati lapangan untuk mengikuti kegiatan tersebut.


Sebelum melepas JJS, Kepala Bea Cukai Madura Muhammad Syahirul Alim mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam  memerangi rokok ilegal di Pamekasan.


"Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam memerangi rokok ilegal," ucapnya ketika sambutan, Ahad, 12 November 2023.


Sementara Pj. Bupati Pamekasan Masrukin menegaskan, kegiatan JJS itu digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Ke-493 Kabupaten Pamekasan serta sebagai ajang dalam menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjaga kesehatan masyarakat.


"Ini adalah sinergi bersama antara Pemerintah dengan Bea Cukai Madura untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan, termasuk sehat dari rokok ilegal. Mari kita patuhi semua aturan tentang barang kena cukai," ujar Masrukin.


Ia menegaskan, masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara. Salah satunya yaitu dengan cara tidak memproduksi rokok ilegal, tidak menjualbelikan rokok ilegal dan tidak mengkonsumsi rokok ilegal.


"Kita tidak bisa memberikan kontribusi kepada Kabupaten Pamekasan, apabila barang kena cukai masih banyak beredar di masyarakat," imbuh Masrukin.


Masyarakat yang mengikuti JJS mendapat tampak senang karena mendapatkan kupon secara gratis. Kupon tersebut diundi usai JJS dan yang beruntung mendapatkan 50 hadiah, diantaranya motor matic, sepeda gunung, TV berwarna, kipas angin serta hadiah menarik lainnya. (*/Ir/Rfq)

TerPopuler