Lagi, Baznas Sumenep Jor-Joran Santuni Anak Yatim hingga sebanyak Usia Hari Jadi -->

Lagi, Baznas Sumenep Jor-Joran Santuni Anak Yatim hingga sebanyak Usia Hari Jadi

Sabtu, 28 Oktober 2023, 3:47 PM
loading...
Lagi, Baznas Sumenep Jor-Joran Santuni Anak Yatim hingga sebanyak Usia Hari Jadi
Ketua Baznas Sumenep, Sukri (kopyah hitam) mendampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dan istrinya, Nia Kurnia Fauzi memberikan santunan kepada anak yatim, Sabtu (28/10/2023). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur kembali jor-joran santuni anak yatim di Kota Keris.


Jika sebelumnya santunan sampai berjumlah 1000, kali ini memang hanya sebanyak 754 anak yatim.


Akan tetapi, jumlah itu spesial karena sesuai Hari Jadi Sumenep yang di bulan Oktober 2023 ini berusia 754 tahun.


Ketua Baznas Sumenep Sukri mengatakan, selama tahun 2023 ini badan amil zakat yang dipimpinnya itu sudah dua kali melaksanakan kegiatan besar.


Kegiatan yang pertama adalah Festival Kreasi Anak Yatim yang berlangsung pada bulan Februari 2023 lalu.


"Pada Festival Kreasi Anak Yatim di bulan Februari 2023, kami menyantuni sebanyak 1000 anak yatim," kata Sukri kepada E-KABARI.com, Sabtu, 28 Oktober 2023.


Kegiatan besar yang kedua baru saja dilaksanakan pada Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep pagi tadi.


Baznas Sumenep kembali jor-joran menyantuni anak yatim di Kota Keris hingga mencapai sebanyak 754 orang.


"Hari ini di Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-754, kami juga menyantuni anak yatim sebanyak 754 orang," ujar Sukri.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo bersama istri tercinta Nia Kurnia Fauzi dan Forkopimka menyerahkan santunan kepada 754 anak yatim sebelum drama kolosal Prosesi Penobatan Arya Wiraraja.


Kegiatan itu menjadi pembuka rangkaian acara Prosesi Hari Jadi Ke-764 Kabupaten Sumenep yang digelar di Kota Tua Kalianget, tepat di halaman Kantor PT Garam.


"Harapan kami, semoga dengan menyantuni anak yatim bisa meringankan beban anak yatim tersebut dan semoga Kabupaten Sumenep berkat doa dari anak-anak yatim menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," harap Sukri.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menjelaskan, pemberian santunan kepada 754 anak yatim bertujuan untuk berbagi kebahagiaan di Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep.


"Kami ingin momen ini juga bisa membangkitkan kepedulian sosial para ASN di Sumenep dan memperkuat solidaritas serta pengabdian yang tulus untuk bersama-sama membangun daerah," ujar Bupati Fauzi Wongsojudo. (Rfq)

TerPopuler