Anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin: Hari Santri Nasional 2023 Momentum Perang Melawan Akhlak -->

Anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin: Hari Santri Nasional 2023 Momentum Perang Melawan Akhlak

Minggu, 22 Oktober 2023, 12:27 PM
loading...
Anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin: Hari Santri Nasional 2023 Momentum Perang Melawan Akhlak
Momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2023 bagi anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin, S.Pd. (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Momentum peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 memiliki makna tersendiri bagi anggota DPRD Sumenep H. Sami'oeddin.


Bagi wakil rakyat yang akrab disapa H. Sami' itu, Hari Santri Nasional 2023 adalah momentum perang melawan akhlak buruk.


"Jadi peringatan Hari Santri Nasional 2023 ini harus kita jadikan momentum untuk perang melawan akhlak yang buruk," katanya ditemui usai Upacara Hari Santri Nasional 2023 yang digelar MWCNU Gapura, Sumenep, Ahad, 22 Oktober 2023 pagi.


Kemudian, H. Sami' menjelaskan apa yang dimaksud dirinya dengan istilah perang melawan akhlak yang buruk.


Menurut anggota Komisi IV DPRD Sumenep itu, perang tersebut adalah upaya menanamkan akhlakul karimah di tengah semakin merosotnya nilai-nilai moral.


"Seperti kita ketahui, saat ini banyak sekali terjadi kemerosotan nilai moral atau akhlak di masyarakat kita, bahkan sudah menyentuh dunia pendidikan," ujar H. Sami'.


Politisi senior PKB Sumenep itu pun mencontohkan ada banyak kasus guru dilaporkan olah wali murid, di samping terjadi pula aksi amoral oleh seorang guru terhadap anak didiknya.


Itulah mengapa H. Sami' berpikir Hari Santri Nasional 2023 patut dijadikan momentum untuk perang melawan akhlak yang buruk, artinya berjuang mengajarkan dan menanamkan akhlakul karimah terhadap generasi bangsa Indonesia.


"Kalau dulu kan perang mengusir penjajah yang ingin kembali menguasai Indonesia sampai KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan Resolusi Jihad, tapi kalau sekarang saya rasa perang kita ya di situ, bagaimana kita berjuang bersama-sama memperbaiki moral bangsa ini," pungkasnya. (Rfq)

TerPopuler