Mau Jadi Pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri Prosesi Hari Jadi Ke-754 Sumenep? Ikuti Audisinya -->

Mau Jadi Pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri Prosesi Hari Jadi Ke-754 Sumenep? Ikuti Audisinya

Sabtu, 30 September 2023, 4:19 PM
loading...
Mau Jadi Pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri Prosesi Hari Jadi Ke-754 Sumenep? Ikuti Audisinya
Mau Jadi Pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri Prosesi Hari Jadi Ke-754 Sumenep? Ikuti Audisinya. (Instagram @disbudporaparsumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kamu mau jadi pemeran Aria Wiraraja atau Sang Permaisuri pada Prosesi Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep tanggal 28 Oktober nanti?


Kalau mau, kamu bisa mengikuti audisinya. Pemerintah Kabupaten Sumenep sudah membuka audisi pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri untuk menyambut Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep.


Jangan khawatir, audisinya terbuka untuk umum, mulai dari pelajar, mahasiswa, masyarakat umum hingga profesional.


Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, audisi pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri dilakukan secara terbuka agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan tahunan tersebut.


"Audisi ini terbuka untuk umum, semua bisa ikut berpartisipasi. Saya percaya akan banyak talenta berbakat, kreatif, dan inovatif yang ikut ambil bagian pada Prosesi Aria Wiraraja dan Permaisurinya," kata Iksan, Jumat, 29 September 2023 kemarin.


Pemkab Sumenep melakukan audisi tersebut dengan tujuan untuk mencari talenta berbakat yang terpendam di tengah-tengah masyarakat Sumenep.


Meski dalam audisi tidak ada hadiah khusus bagi para pendaftar yang lolos, mereka yang terpilih nantinya tetap akan mendapat honorarium selama masa pelatihan hingga prosesi terlaksana pada 28 Oktober 2023.


"Tapi ketika mereka terpilih menjadi pemeran dari Aria Wiraraja dan permaisuri tentunya ada honor. Honor terhadap pelaksanaan dari mulai latihan sampai ke pelaksanaan prosesi tersebut," ujar Iksan.


Nah, bagi putra putri daerah yang tertarik untuk mengikuti audisi, kamu bisa mendaftarkan diri melalui link pendaftaran berikut ini: https://bit.ly/AudisiRaja.


Pendaftaran audisi pemeran Aria Wiraraja dan Permaisuri akan ditutup tanggal 8 Oktober 2023 pukul 24.00 WIB.


Nantinya para pendaftar akan melakukan audisi secara tatap muka langsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep. (*/Rfq)

TerPopuler