Yuk Daftar PPDB di MTs. Nurul Anwar Andulang, Peraih Juara Baca Puisi Nasional -->

Yuk Daftar PPDB di MTs. Nurul Anwar Andulang, Peraih Juara Baca Puisi Nasional

Sabtu, 01 Juli 2023, 11:00 PM
loading...
Yuk Daftar Jadi Peserta Didik Baru di MTs. Nurul Anwar Andulang, Peraih Juara Baca Puisi Nasional
Pamflet Pendaftaran PPDB MTs. Nurul Anwar Andulang Tapel 2023-2024. (Foto Dok. MTs. NURA)


SUMENEP, E-KABARI.com - Memasuki Tahun Pelajaran 2023-2024, MTs. Nurul Anwar Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).


Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs. Nurul Anwar Andulang dimulai pada tanggal 25 Juni kemarin dan akan berakhir pada tanggal 5 Juli 2023.


As'adi Rahman, Ketua Panitia sekaligus Staf Tata Usaha MTs. Nurul Anwar Andulang mengungkapkan, pendaftaran Peserta Didik Baru Tapel 2023-2024 bisa dilakukan secara langsung di kantor madrasah.


Namun, pihaknya juga menyediakan cara lain yang lebih praktis sesuai dengan kemajuan teknologi di era digital, yakni pendaftaran secara online.


"Calon peserta didik baru bisa melakukan pendaftaran secara online melalui link https://bit.ly/DAFTAR-MTSNURA/2023," kata As'adi, Sabtu, 1 Juli 2023 sore.


Ada sejumlah syarat pendaftaran dalam PPDB MTs. Nurul Anwar (NURA) Tastaman, Andulang Tapel 2023-2024.


Yaitu, mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan FC Ijazah SD/MI sederajat (1 lembar), FC Keterangan Lulus (1 lembar), FC KK (2 lembar), FC Akta Kelahiran (2 lembar), Foto Warna 3x4 (2 lembar), dan membayar uang gedung sebesar Rp 100 ribu.


"Penerimaan peserta didik baru masih terbuka lebar. Bagi orang tua atau calon pendaftar yang bingung, bisa langsung datang ke posko PPDB di Kantor MTs. Nurul Anwar waktu jam kerja," ujar As'adi.


Saat ini, kuota daftar di MTs. Nurul Anwar masih banyak. Calon pendaftar bisa terus konsultasi melalui nomor PPDB Center yang telah disediakan di 087855917624.


"Kami sangat terbuka untuk pendaftaran peserta didik baru, tidak ada syarat tambahan di luar syarat yang telah kami umumkan di pamflet," terang As'adi.

Bagi calon peserta didik baru yang sudah mendaftar akan menjalani serangkaian tes untuk menjadi siswa MTs. Nurul Anwar.


Tes meliputi Tes Tulis (Wawasan Keagamaan), Wawancara Eksklusif, dan Tes Lisan (Praktik Baca Al Qur'an).


"Pendaftaran kami buka seluas luasnya sampai hari Rabu, 5 Juli 2023," tegas As'adi.


Sementara Nur Khalis, Kepala MTs. Nurul Anwar Andulang mengungkapkan, Madrasah Tsanawiyah yang dipimpinnya tidak hanya mendidik para siswa secara akademik di dalam kelas saja.


MTs. Nurul Anwar juga menyediakan berbagai program untuk mendidik dan mengasah kemampuan siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler.


"Ada OSIS, Sanggar Sastra dan Film, Pramuka, dan Katri (Kajian Kitab Kuning)," ungkapnya.


Melalui wadah di luar kegiatan belajar mengajar (KBM) murni itu, MTs. Nurul Anwar telah berhasil mengantarkan anak didiknya berprestasi di berbagai tingkat kompetisi.


Bahkan, baru-baru ini salah satu siswi MTs. Nurul Anwar Andulang berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional.


"Alhamdulillah, dari sekian kompetisi dan prestasi yang berhasil diraih, siswa kami ada yang menyabet Juara II Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional," ujar Nur Khalis.


Pihaknya menegaskan akan mendukung minat dan bakat siswa untuk senantiasa berkembang dan berkemajuan.


Khalis tak ragu untuk memberikan fasilitasi bagi anak didiknya jika itu untuk mengasah potensi mereka agar maksimal.


Karena itu, para orang tua dan calon peserta didik baru tak perlu khawatir tentang reputasi dan kualitas MTs. Nurul Anwar Andulang sebagai pilihan melanjutkan pendidikan di tingkat menengah pertama.


"Insyaallah tahun ini kami berencana membuka kelas jurnalistik sebagai ekstrakurikuler baru untuk mengembangkan kemampuan anak didik di bidang menulis," pungkas Nur Khalis. (Rfq)

TerPopuler