Ini Tugas Said Abdullah Jabat Ketua PDIP Jatim -->

Ini Tugas Said Abdullah Jabat Ketua PDIP Jatim

Selasa, 25 Juli 2023, 6:42 AM
loading...
Ini Tugas Said Abdullah Jabat Ketua PDIP Jatim
Said Abdullah Resmi Jabat Ketua DPD PDIP Jatim. (Ist)


SURABAYA, E-KABARI.com - MH Said Abdullah langsung memiliki tugas khusus setelah resmi ditunjuk oleh DPP PDIP menjadi Ketua PDIP Jatim.


DPP PDIP diketahui resmi menunjuk Said Abdullah sebagai Ketua DPD PDIP Jatim definitif, Senin, 24 Juli 2023 kemarin.


Ketua Banggar DPR RI itu menggantikan Kusnadi di sisa masa jabatan 2019-2024 setelah sebelumnya menjabat pelaksana tugas sejak Februari 2023 lalu.


"Saya juga diberikan tugas oleh DPP PDIP untuk mengusulkan penyempurnaan penyesuaian struktur dan komposisi DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Saya memandang penting untuk melakukan langkah langkah prioritas dan strategis di Jatim," kata Said dikutip E-KABARI.com dari detikJatim, Selasa, 25 Juli 2023.


Said Abdullah menyatakan dirinya akan segera melalukan konsolidasi mulai dari tingkat ranting hingga DPD Jatim.


Bersama pengurus DPD PDIP Jatim, Said merasa perlu memastikan soliditas dan kedisiplinan tiga pilar partai dalam upaya memenangkan Pileg dan Pilpres di Jatim.


"Saya perlu memastikan jajaran DPD PDIP Jatim untuk melakukan konsolidasi besar-besaran, turun hingga ke tingkat ranting untuk memastikan jajaran kepengurusan di tingkat ranting hingga DPD bekerja dengan maksimal memenangkan pemilu," ungkap politisi asal Sumenep itu.


Tak hanya itu, Said Abdullah juga akan melakukan perombakan jajaran struktural, khususnya di tingkat bawah apabila teridentifikasi jajaran struktural PDIP hadir dengan hanya papan nama, tapi miskin kerja kerja kerakyatannya. Sebab jajaran struktural partai adalah slag orde utama partai.


"Sebaliknya DPD PDIP Jatim akan memberikan reward yang sepadan kepada jajaran struktural atas keberhasilan kerja kerja politiknya," lanjutnya.


Said Abdullah juga menegaskan, DPD PDIP Jatim tetap menargetkan kemenangan Pileg 37% suara dan Pilpres 60% untuk Ganjar Pranowo di Jawa Timur.


"Untuk itu, saya meminta seluruh kawan kawan jajaran DPD PDIP Jatim untuk tegak lurus menjalankan keputusan DPP partai, yakni untuk menjaga soliditas, serta terus menggelorakan kerja kerja kerakyatan, termasuk jajaran anggota Fraksi PDIP di DPRD Jatim, serta jajaran struktural, mulai ranting hingga DPC PDI Perjuangan se Jatim, hingga jajaran kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan di Jatim," beber Said Abdullah.


Untuk memastikan kerja pemenangan itu berjalan, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap atas kerja-kerja pengorganisiran rakyat yang dilakukan oleh tiga pilar partai di atas. Monitoring itu dilakukan melalui permintaan laporan secara periodik kepada pihak pihak di atas dalam rangka memenangkan Pemilu di Jatim.


"Kami juga melakukan survei secara periodik hingga pemilu nanti oleh lembaga survei yang kredibel. Melalui dua mekanisme monitoring itu akan teridentifikasi tingkat kemajuan kerja kerja pemenangan di wilayah masing masing," tandas Said. (d/Rfq)

TerPopuler