Gebyar Muharram 1445 H Sukses, Ribuan Warga Padati Sumenep Bersholawat bersama MPB At-Taufiq -->

Gebyar Muharram 1445 H Sukses, Ribuan Warga Padati Sumenep Bersholawat bersama MPB At-Taufiq

Sabtu, 29 Juli 2023, 10:06 PM
loading...
Gebyar Muharram 1445 H Sukses, Ribuan Warga Padati Sumenep Bersholawat bersama MPB At-Taufiq
Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo bersama jajaran Forkopimda, para ulama dan habaib dan Gus Khoiron Zaini di acara Sumenep Bersholawat, Gebyar Muharram 1445 H, Sabtu (29/7/2023) malam. (Foto WY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) sukses laksanakan Gebyar Muharram 1445 Hijriah, Sabtu, 29 Juli 2023 malam.


Kegiatan bertajuk "Sumenep Bershalawat" yang berlangsung di sisi Timur Taman Adipura itu dipadati ribuan warga.


Untuk memeriahkan acara, Pemkab Sumenep menghadirkan Majelis Pemuda Berholawat (MPB) At-Taufiq, pimpinan Gus Khoiron Zaini dari Kabupaten Sampang.


Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo berharap dengan bersholawat menjadikan Kabupaten Sumenep lebih baik dan masyarakat semakin sejahtera.


"Semoga kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam," kata Bupati ketika sambutan.


Ia juga mendoakan semua warga yang hadir pada kegiatan puncak perayaan tahun baru Islam 1445 Hijriah itu selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan murah rezeki.


"Semoga kelak kita semua dipertemukan dengan Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam. Mari bersholawat bersama," ajak Bupati H. Achmad Fauzi.


Pimpinan Majelis Pemuda Bersholawat (MPB) At-Taufiq Gus Khoiron Zaini mengaku bangga kepada Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi karena selalu menyelenggarakan sholawatan, apalagi mengundangnya.


"Acara kali ini paling istimewa karena Bapak Bupati Haji Fauzi datang sendiri ke rumah saya waktu akan mengundang At-Taufiq," Gus Khoiron menuturkan.


Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin menerangkan, Sumenep Bersholawat Gebyar Muharram merupakan acara puncak perayaan tahun baru Islam 1445 H.


"Pada tanggal 1 Muharram kemarin, Pemkab Sumenep telah mengadakan doa bersama dan Khatmil Qur'an di Pendopo Keraton Sumenep," terang Kamiluddin.


Pihaknya berharap Sumenep semakin adem dengan lantunan sholawat bersama-sama kepada baginda Nabi Muhammad SAW, sehingga menjadi kabupaten yang tambah maju dan rakyatnya sejahtera.


"Harapannya tahun 1444 Hijriah ditutup dengan segala kebaikan dan memulai tahun baru 1445 Hijriah dengan semangat kebersamaan untuk mensukseskan 'Bismillah Melayani'," ujar Kamil. (*/Rfq)

TerPopuler