Bupati Sumenep Warning Kepala OPD Baru -->

Bupati Sumenep Warning Kepala OPD Baru

Selasa, 25 Juli 2023, 1:48 PM
loading...
Bupati Sumenep Warning Kepala OPD Baru
Bupati Sumenep Achmad Fauzi sambutan pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin (24/7/2023). (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi memberikan warning kepada kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru yang dilantik di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin, 24 Juli 2023.


Pada mutasi atau pergeseran jabatan 5 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama itu, pihaknya mengharapkan komitmen bersama terkait apa yang sudah dibangun sebagai pondasi oleh pejabat terdahulu.


"Saya ingin memberikan warning apa yang sudah baik agar tetap terus dijalankan, pondasi-pondasi yang dibangun sekian tahun harus terus dijalankan," kata Bupati Achmad Fauzi ketika sambutan.


Namun jika ada beberapa hal yang memang harus diperbaiki, Bupati pun menegaskan agar hal tersebut segera diperbaiki.


Ia hanya menekankan untuk tidak mengubah sesuatu yang sudah baik, yang pondasi itu sudah diletakkan oleh pejabat terdahulu.


"Buatlah sebuah inovasi, kreasi yang terus menjadikan OPD-OPD yang nanti bapak ibu tempati untuk bisa menjadi lebih baik," pesan Bupati Achmad Fauzi.


Ia meminta Kepala OPD baru agar menyempurnakan yang belum sempurna, supaya target-target yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep bisa segera dicapai dengan baik.


Masih banyak hal yang harus dilakukan ke depan bagaimana Pemkab Sumenep benar-benar bisa menjadi pemerintah kabupaten yang berkompetisi dengan kabupaten lain di Indonesia.


"Karena itu, saya berharap pimpinan OPD harus memikirkan dan menghitung secara matang berbagai kemungkinan dalam melakukan berbagai kebijakan secara internal," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Kepala OPD harus melakikan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi di jajaran internal. Kemudian dilanjutkan dengan kolaborasi dan koordinasi di jajaran eksternal.


"Itulah yang kami harapkan agar bapak ibu langsung melakukan aktivitas-aktivitas untuk memberikan yang terbaik, khususnya kepala dinas yang saat ini kita tetapkan di tempat yang baru," tandas Bupati.


Pada mutasi yang berlangsung Senin kemarin, Bupati Achmad Fauzi menggeser 5 pejabat pimpinan tinggi pratama. 


Kelimanya yakni Ahmad Masuni sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sumenep.


Abdul Madjid sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep, Rudi Yuyianto Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), dan Yayak Nurwahyudi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub). (Rfq)

TerPopuler