BPRS Bhakti Sumekar Dapat Pelatihan Deteksi Keaslian dan Pengenalan Uang Emisi Baru dari BI -->

BPRS Bhakti Sumekar Dapat Pelatihan Deteksi Keaslian dan Pengenalan Uang Emisi Baru dari BI

Kamis, 06 Juli 2023, 1:07 PM
loading...
BPRS Bhakti Sumekar Dapat Pelatihan Deteksi Keaslian dan Pengenalan Uang Emisi Baru dari BI
Pelatihan Deteksi Keaslian dan Pengenalan Uang Emisi Baru Tahun 2023 oleh Bank Indonesia (BI) kepada karyawan BPRS Bhakti Sumekar. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bank BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Kabupaten Sumenep mendapatkan Pelatihan Deteksi Keaslian dan Pengenalan Uang Emisi Baru Tahun 2023 dari Bank Indonesia (BI).


BI mengandeng BPRS Bhakti Sumekar menggelar kegiatan tersebut di Hotel C1 Sumenep, Kamis, 6 Juni 2023.


Pelatihan dihadiri dua perwakilan BI Jawa Timur sebagai pemateri dan diikuti seluruh Front Liner Teler dan CS di seluruh jaringan kantor Bank BPRS Bhakti Sumekar.


Administrator Bank Indonesia (BI)Jawa Timur Ricky Yusuf mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting untuk menambah wawasan dan penguatan literasi keuangan.


"Kita gandeng Bank BPRS Bhakti Sumekar agar bisa mensosialisasikan hasil pelatihan ini kepada seluruh masyarakat Sumenep, baik daratan maupun kepulauan," kata Ricky Yusuf, Kamis, 6 Juni 2023.


Ricky menyatakan, mencintai rupiah adalah sebuah keharusan bagi masyarakat Indonesia. Sebab, makna rupiah jauh lebih luas dari sekadar sebuah mata uang saja.


"Cinta, bangga dan paham rupiah dapat dilakukan dengan 5 cara, yaitu jangan dilipat, jangan diremas, jangan dicoret, jangan dibasahi, dan apalagi disteples," tuturnya.


Sementara Direktur Utama Bank BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menyampaikan terima kasih kepada BI Jawa Timur yang telah memberikan banyak wawasan dan pengetahuan akan cinta, bangga, dan paham rupiah kepada karyawannya.


Hairil Fajar berharap, pelatihan tersebut bisa meningkatkan kinerja karyawan di seluruh jaringan kantor Bank BPRS Bhakti Sumekar supaya lebih mudah mendeteksi uang asli atau palsu serta emisi baru 2023.


"Kegiatan ini sangat membantu kita semua, termasuk masyarakat di Madura untuk mengetahui dan membedakan antara uang asli atau palsu serta cinta, bangga dan paham rupiah," ungkap Fajar. (*/Rfq)

TerPopuler