Keren! Kwarcab Gerakan Pramuka Blitar Sukses Gelar Aryo Blitar Scout Festival 2023 -->

Keren! Kwarcab Gerakan Pramuka Blitar Sukses Gelar Aryo Blitar Scout Festival 2023

Rabu, 28 Juni 2023, 4:44 PM
loading...
Keren! Kwarcab Gerakan Pramuka Blitar Sukses Gelar Aryo Blitar Scout Festival 2023
Kakwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar, Mashudi menyerahkan trofi Juara Umum 1,2 dan 3 Aryo Blitar Scout Festival 2023. (Foto for E-KABARI)


BLITAR, E-KABARI.com - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Blitar bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Blitar sukses menggelar Aryo Blitar Scout Festival (ABSF) Vol. 3 Tahun 2023.


Kegiatan bertempat di Stadion Aryo Srengat, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar selama dua hari pada Sabtu (24/6/2023) sampai Minggu (25/6/2023) lalu.


Kegiatan ABSF Vol. 3 ini merupakan kegiatan perlombaan yang merebutkan piala bergilir dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia, dan Bupati Blitar.


Perlombaan yang dilombakan sangat bergam, mulai dari bidang budaya, soft skill, teknologi dan kepramukaan.


Beberapa perlombaan yang diselenggarakan juga berfokus pada pengembangan sumber daya manusia seperti orasi, debat, pidato, business model canvas, kembar mayar, pentas seni, dan lain sebagainya.


Kegiatan Aryo Blitar Scout Festival (ABSF) Vol. 3 kali ini mengangkat tema “Grow Up Together and Make It Better”.


M. Rizal Ismail selaku Andalan Pembinaan Penegak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Blitar sekaligus penggagas Aryo Blitar Scout Festival menuturkan, alasan di balik pengambilan tema tersebut adalah untuk menunjang kualitas sumber daya manusia pemuda di Kabupaten Blitar, khususnya pramuka penegak di Kabupaten Blitar.


Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia merupakan tanggung jawab mutlak bagi siapapun, baik melalui kegiatan atau dalam bentuk pembinaan.


"Tema Grow Up Together and Make It Better memiliki makna tumbuh bersama dan membutnya lebih baik, sehingga diharapkan program ini bukan hanya berdampak pada lingkup gerakan pramuka saja tetapi juga berdampak secara makro terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia pemuda di Kabupaten Blitar selaras dengan visi dan misi serta program Pemerintah Kabupaten Blitar," ucap Kak M. Rizal Ismail.


Pada kegiatan Aryo Blitar Scout Festival (ABSF) Vol. 3, Pangkalan SMAN 1 Talun keluar sebagai Juara Umum dan berhasil memboyong piala bergilir dari Kemenpora.


Kegiatan Aryo Blitar Scout Festival (ABSF) Vol. 3 ditutup oleh Ir. Mashudi, M.Si, Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Blitar sekaligus Asisten Administrasi Umum Pemkab Blitar.


Mewakili Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah, Kak Mashudi berpesan agar para stakeholder yang ada di Gerakan Pramuka dapat terus berkolaborasi memajukan gerakan pramuka, khususnya di Kabupaten Blitar.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik Pramuka, baik secara pribadi ataupun kelompok yang telah mendapatkan juara pada kegiatan Aryo Blitar Scout Festival 2023," katanya membacakan sambutan Mak Rini. (Ros/Rfq)

TerPopuler