Hebat! Pemkab Sumenep Borong 2 Penghargaan BKN Awards 2023 -->

Hebat! Pemkab Sumenep Borong 2 Penghargaan BKN Awards 2023

Jumat, 09 Juni 2023, 7:00 AM
loading...
Hebat! Pemkab Sumenep Borong 2 Penghargaan BKN Awards 2023
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan BKN Awards 2023. (Dok. Pemkab Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memborong dua penghargaan dalam ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2023.

Prestasi ini diketahui sebagaimanai diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 di Kota Bandung pada 30 Mei lalu.


Merujuk pengumuman tersebut, Sumenep merupakan satu dari 34 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur yang berhasil menerima penghargaan BKN Awards 2023.


Hebatnya, Sumenep menjadi satu-satunya kabupaten di Madura yang menerima penghargaan bergengsi itu.


Bupati Achmad Fauzi mengungkapkan, penghargaan BKN Awards 2023 yang diraih Sumenep berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik serta Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.


Menurut Bupati, untuk kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT mendapatkan peringkat ketiga.


"Alhamdulillah, berkat usaha dan kerja keras kita semua, Pemkab Sumenep mendapat dua penghargaan di ajang BKN Awards 2023," tuturnya, Kamis, 8 Juni 2023.


Bupati Achmad Fauzi pun menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran dan pihak terkait di lingkungan Pemkab Sumenep.


Prestasi tersebut tentu tak lepas dari peran serta seluruh pihak terkait sehingga Sumenep borong dua penghargaan sekaligus dari ajang BKN Awards 2023.


"Semoga kita makin sukses dalam mewujudkan kepegawaian yang inovatif dan produktif," harap Bupati Achmad Fauzi.


Menurut politisi PDI-P itu, pengelolaan manajemen ASN di Kabupaten Sumenep harus terus dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


Maka dari itu, pengelolaan pegawai harus dilakukan sesuai kualifikasi dan kompetensi. Rotasi dan mutasi, kata Achmad Fauzi, menjadi bagian dari upaya tersebut.


"Segala ikhtiar yang kami lakukan, muaranya demi melayani masyarakat," ungkapnya.


Bupati Achmad Fauzi mengatakan, BKN Awards merupakan bagian dari perwujudan Nawa Bhakti Satya yang disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, yakni Jatim Amanah yang implementasinya ada pada abdi negara yang bekerja untuk satu tujuan Optimistis Jatim Bangkit.


"Sama halnya dengan yang ada di Kabupaten Sumenep. Dengan jargon Bismillah Melayani, kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tegasnya. (*/Rfq)

TerPopuler