Baznas Sumenep Bantu Biaya Hidup Ibu 3 Anak Penderita Tumor Ganas dan Stroke asal Pragaan -->

Baznas Sumenep Bantu Biaya Hidup Ibu 3 Anak Penderita Tumor Ganas dan Stroke asal Pragaan

Rabu, 17 Mei 2023, 10:06 PM
loading...
Baznas Sumenep Bantu Biaya Hidup Ibu 3 Anak Penderita Tumor Ganas dan Stroke asal Pragaan
Ketua Baznas Sumenep, Sukri saat menyerahkan bantuan kepada Nur Halimah yang dirawat di RSUD Sumenep, Selasa (16/5/2023) kemarin. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kisah hidup Nur Halimah, ibu 3 anak penderita tumor ganas dan stroke asal Kecamatan Pragaan menyentuh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep berikan bantuan.


Ketua Baznas Sumenep, Sukri mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada warga Desa Pragaan Laok itu setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.


Sukri mengunjungi Nur Halimah yang ternyata sedang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep beberapa hari terakhir pada Selasa, 16 Mei 2023 kemarin.


"Jadi, yang dibantu Baznas Sumenep kemarin di RSUD itu namanya Nur Halimah, warga Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan," tuturnya pada E-KABARI.com, Rabu, 17 Mei 2023 malam.


Nur Halimah adalah ibu rumah tangga dengan 3 anak. Ia menjadi single parent bagi anak-anaknya meski sebenarnya punya suami yang kisahnya tak patut diceritakan.


Nur Halimah menderita penyakit tumor ganas di lengan kirinya.  Pernah dioperasi, tapi pada akhirnya tetap harus diamputasi.


Mirisnya, begitu tangan Nur Halimah selesai diamputasi, tidak lama setelah itu dua anaknya opname di Puskesmas.


Tak berhenti di situ, penderitaan Nur Halimah masih terus bertambah.


Begitu anak-anaknya pulang dari Puskesmas, Nur Halimah sendiri tiba-tiba mengalami stroke yang menyebabkan ia harus dirawat di RSUD Sumenep.


"Kemarin Baznas memberikan bantuan berupa uang untuk biaya hidup Nur Halimah dan 3 anaknya," ujar Sukri.


Ketua Baznas Sumenep itu menambahkan, pihaknya memiliki banyak alasan untuk membantu biaya hidup Nur Halimah.


Menurut Sukri, di usia yang masih sangat muda dengan latar belakang pendidikan, ekonomi dan sosial yang tidak mendukung untuk bisa eksis seperti perempuan perempuan muda lainnya, tentu sangat berat bagi warga Pragaan Laok itu menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak-anaknya.


"Ditambah dengan kondisi fisik yang sekarang sudah tidak normal seperti sebelumnya, dia sangat pantas mendapatkan bantuan," imbuh Sukri.


Mendapatkan bantuan dari Baznas Sumenep setelah 5 hari menjalani rawat inap di RSUD, tentu membuat Nur Halimah haru.


Ibu 3 anak itu sangat berterima kasih kepada Baznas Sumenep atas bantuan non medis yang diberikan kepadanya.


"Terima kasih, Pak atas bantuannya," ucap Nur Halimah dengan terbata-bata akibat stroke yang dialaminya. (Rfq)

TerPopuler