Balita Tanpa Anus di Ganding Dapat Bantuan Biaya Pengobatan dari Baznas Sumenep -->

Balita Tanpa Anus di Ganding Dapat Bantuan Biaya Pengobatan dari Baznas Sumenep

Selasa, 16 Mei 2023, 3:17 PM
loading...
Balita Tanpa Anus di Ganding Dapat Bantuan Biaya Pengobatan dari Baznas Sumenep
Waka II Baznas Sumenep Nur Mahmudi bersama warga menyerehkan bantuan kepada orang tua Moh. Hafidz Fitrullah, balita penderita kelainan anus asal Kecamatan Ganding. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Balita tanpa anus di Desa Bataal Timur, Kecamatan Ganding mendapatkan bantuan biaya pengobatan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep.


Baznas Sumenep memberikan bantuan kepada keluarga bayi penderita kelainan anus tersebut dalam bentuk biaya selama menjalani perawatan medis.


Balita itu adalah Moh. Hafidz Fitrullah, anak dari pasangan suami-istri Moh. Mukid dan Suhana, yang masih berusia 13 bulan.


"Kemarin kami datang ke rumahnya, memberikan sedikit bantuan," kata Nur Mahmudi Wakil Ketua II Baznas Sumenep, Selasa, 16 Mei 2023.


Nur Mahmudi mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi kondisi Moh. Hafidz Fitrullah dari Muhammad Hasip, warga Desa Cangkreng, Kecematan Lenteng.


Tak hanya memberikan informasi, Hasip datang ke kantor Baznas Sumenep dengan membawa beberapa dokumen yang berkaitan dengan kondisi Moh. Hafidz.


Bahkan, pria yang akrab disapa Acik itu juga menceritakan kondisi kehidupan ayah dan ibu dari anak yang lahir tanpa anus itu yang kesulitan secara ekonomi untuk biaya selama perawatan anaknya.


Mendapatkan informasi tersebut, Baznas Sumenep langsung terjun ke lapangan guna memastikan kebenarannya.


Benar saja, kehidupan keluarga Moh. Hafidz Fitrullah cukup memprihatinkan. Apalagi Hafidz harus dirawat secara rutin (kontrol) ke salah satu dokter spesialis anak di Sumenep hingga genap berusia 2 tahun untuk bisa dilakukan operasi.


"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban biaya pengobatan ananda Hafidz Fitrullah," harap Mahmudi.


Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada Hafidz tak terlepas dari kepedulian para muzzaki yang telahmenyalurkan zakatnya melalui Baznas Sumenep.


"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para muzzaki yang mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Baznas," tandas Mahmudi. (Rfq)

TerPopuler