Bupati Sumenep Santuni Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang asal Saroka -->

Bupati Sumenep Santuni Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang asal Saroka

Sabtu, 11 Maret 2023, 1:47 PM
loading...
Bupati Sumenep Santuni Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang asal Saroka
Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko saat takziah ke rumah duka korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang asal Desa Saroka, Kecamatan Saronggi, Sabtu (11/3/2023). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi keluarga korban terdampak insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang terjadi beberapa waktu lalu.


Korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara yang berasal dari Sumenep berjumlah dua orang merupakan warga Desa Saroka, Kecamatan Saronggi.


Kedua korban yang berstatus ibu dan anak itu bernama Dayu Normawati (Pr, 39) dan Hardito (Lk, 20), meninggal saat menjaga toko klontong tak jauh dari lokasi kejadian.


Kedatangan Bupati Achmad Fauzi bersama Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko ke rumah duka, Sabtu, 11 Maret 2023 siang didampingi Kepala Dinsos P3A dan Kepala BPBD Sumenep, Camat Saronggi untuk menyampaikan bela sungkawa.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi menceritakan, pihaknya mendapatkan kabar duka meninggalnya dua warga Saroka dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang beberapa hari lalu.


Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui BPBD dan Dinsos P3A langsung menelusuri kebenaran informasi tersebut hingga mengurus proses kepulangan jenazah kedua korban.


"Kemarin kami mendapatkan kabar lagi bahwa jenazah akan tiba hari ini, sehingga saya menyampaikan ke Dinsos untuk disiapkan santunan," kata Bupati Achmad Fauzi, Sabtu, 11 Maret 2023 siang.


Menurut Bupati Sumenep, pihak Pertamina sudah memberikan santunan kepada keluarga korban kebakaran tersebut.


Namun, Pemkab Sumenep juga wajib hadir dan menyantuni keluarga korban sebagai bentuk dukungan secara moral dan materi atas duka yang menimpa mereka.


"Makanya saya dengan Pak Kapolres tadi setelah acara Panen Padi Nusantara di Desa Gunggung langsung menuju ke sini untuk berbela sungkawa dan memberikan santunan sesuai kemampuan Pemerintah Daerah," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Pihaknya berharap amal ibadah kedua korban asal Saroka yang meninggal akibat peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang diterima oleh Allah SWT.


Selain itu, Bupati Achmad Fauzi juga mendoakan dua orang anak yang ditinggalkan korban diberikan kekuatan atas musibah yang menimpa mereka.


"Anaknya 1 masih kelas 1 SMP, satunya lagi kelas 2 SMA. Tadi saya sudah sampaikan kepada Kepala Dinsos P3A agar kelanjutan untuk sekolahnya diperhatikan. Jangan sampai berhenti. Apa yang menjadi kebutuhannya nanti dipenuhi," tegas Bupati.


Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep Achmad Dzulkarnain menambahkan, kehadiran Bupati Achmad Fauzi ke rumah duka memberikan tali asih merupakan bentuk dukungan dari Pemerintah Daerah.


Bagaimanapun, keluarga korban pasti sangat berduka atas kehilangan dua orang anggota keluarga sekaligus yang meninggal di perantauan demi mencari nafkah.


"Ini merupakan bentuk dukungan dari Bapak Bupati Sumenep memberikan tali asih kepada keluarga korban," kata Dzulkarnain di sela mendampingi Bupati Achmad Fauzi.


Izoel, panggilan akrab Kepala Dinsos P3A Sumenep, juga membenarkan bahwa Bupati Achmad Fauzi meminta pihaknya untuk menjamin pendidikan dari anak korban.


Ia pun memastikan kedua anak almarhumah bisa menyelesaikan pendidikannya sesuai dengan arahan Bupati Sumenep.


"Kita akan lakukan sesuai perintah Bapak Bupati dan secepatnya akan kami mulai," pungkas Dzulkarnain. (*/Rfq)

TerPopuler