Operasi Pasar Murah, Cara BPRS Bhakti Sumekar Antisipasi Inflasi Pangan di Sumenep -->

Operasi Pasar Murah, Cara BPRS Bhakti Sumekar Antisipasi Inflasi Pangan di Sumenep

Senin, 13 Februari 2023, 3:57 PM
loading...
Operasi Pasar Murah, Cara BPRS Bhakti Sumekar Antisipasi Inflasi Pangan di Sumenep
Bank BPRS Bhakti Sumekar menggelar pasar murah di Balai Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Senin (13/2/2023). (Dok. Prokopimkab Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bank BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Sumenep memasang stand pasar murah di Balai Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Senin, 13 Februari 2023.


BPRS Bhakti Sumekar menggelar pasar murah pada momentum pencairan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) itu guna mengantisipasi inflasi pangan.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Sumenep Hairil Fajar mengungkapkan, ada 100 paket dengan dua jenis sembako yang dijual di pasar murah tersebut.


Adapun tujuan BPRS Bhakti Sumekar menggelar pasar murah pada momentum pencairan BLT DD itu tak lain karena peduli dengan kondisi masyarakat.


Pasalnya, badan usaha milik daerah (BUMD) Sumenep itu sangat prihatin dengan harga minyak dan beras yang mahal.


"Momentum masyarakat mendapat BLT DD mereka langsung belanja di stand yang kami sedikit secara khusus," kata Hairil Fajar, Senin, 13 Februari 2023.


Fajar mengungkapkan, pihaknya menggelar pasar murah karena melihat ekonomi masyarakat Sumenep tidak benar-benar pulih sejak pandemi hingga saat ini.


Karena itu, BPRS Bhakti Sumekar akan terus bergerak melaksanakan pasar murah.


Apalagi, harga beras dan minyak saat ini cukup tinggi. Maka pasar murah tersebut diharapkan jadi solusi bagi masyarakat untuk tetap memenuhi kebutuhan mereka.


Hal itu sebagai bentuk kepedulian BPRS Bhakti Sumekar terhadap masyarakat, terutama masyarakat Sumenep.


"Kami peka terhadap situasi yang ada, ancaman inflasi di dua jenis kebutuhan masyarakat itu sangat tinggi, sehingga kami selalu hadir untuk menjadi peringan beban masyarakat Sumenep," ucap Fajar.


Pada pasar murah kali ini, BPRS Bhakti Sumekar menyediakan 100 paket sembako yang terdiri dari 3 kg beras dan minyak 1 kg dengan harga Rp 25.000 dari harga semula lebih dari Rp50.000. (*/Rfq)

TerPopuler