Dinsos P3A Sumenep Bagikan Voucher Belanja pada Festival Kreasi Anak Yatim -->

Dinsos P3A Sumenep Bagikan Voucher Belanja pada Festival Kreasi Anak Yatim

Minggu, 19 Februari 2023, 7:57 PM
loading...
Dinsos P3A Sumenep Bagikan Voucher Belanja pada Festival Kreasi Anak Yatim
Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain saat mendampingi Bupati Achmad Fauzi pantau anak yatim gunakan voucher belanja di stand UMKM Pasar Minggu. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep ikut berperan dalam suksesnya Festival Kreasi Anak Yatim.


Pada kegiatan yang berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Ahad, 19 Februari 2023 itu, Dinsos P3A Sumenep membagikan voucher belanja pada 500 anak yatim.


Kepala Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain mengungkapkan, pihaknya ikut menjadi bagian dari kegiatan Peringatan Isra Mi'raj dan Festival Kreasi Anak Yatim.


Dinsos P3A Sumenep menyediakan voucher belanja yang diberikan kepada 500 anak yatim saat melakukan registrasi untuk memasuki lokasi acara.


"Itu merupakan bentuk support terhadap Festival Kreasi Anak Yatim yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra dan Baznas Sumenep," kata Dzulkarnain, Ahad, 19 Februari 2023.


Dinsos P3A Sumenep membagikan voucher senilai Rp 15 ribu kepada 500 anak yatim untuk dibelanjakan di UMKM Pasar Minggu di sepanjang Jl. Dr. Soetomo, Pajagalan.


Setiap anak yatim mendapatkan 3 voucher masing-masing senilai Rp 5 ribu.


"Kita mensupport kegiatan Festival Kreasi Anak Yatim dengan memberikan voucher makan, 1 orang itu 15 ribu. Kita sediakan untuk 500 anak yatim," terang Dzulkarnain.


Pihaknya berharap, support kegiatan Festival Anak Yatim yang masuk Calender of Event Sumenep 2023 itu memberikan nuansa baru bagi anak yatim.


Sebab, mereka juga berhak memiliki kesempatan hidup dan keinginan yang sama seperti anak pada umumnya.


"Harapannya kita memberikan nuansa yang baru terhadap anak yatim bahwa mereka diberi kesempatan hidup yang sama, mempunyai keinginan, harapan dan cita-cita yang sama," ujar Dzulkarnain.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, voucher itu tidak hanya menjadi cara agar anak yatim bisa menikmati belanja di Pasar Minggu.


Lebih dari itu, juga bertujuan untuk mendongkrak aktivitas perekonomian 216 pelaku UMKM di Pasar Minggu.


"Salah satunya ya juga untuk menekan inflasi," ujar Bupati Achmad Fauzi. (*/Rfq)

TerPopuler