Viral, Pengunjung dan Tukang Parkir Danau Jambore Cibubur Diserang Tawon -->

Viral, Pengunjung dan Tukang Parkir Danau Jambore Cibubur Diserang Tawon

Senin, 05 Desember 2022, 9:14 AM
loading...
Viral, Pengunjung dan Tukang Parkir Danau Jambore Cibubur Diserang Tawon
Tangkap layar video tukang parkir di Danau Buperta Cibubur, Jakarta Timur diserang sekumpulan tawon, Ahad (4/12/2022). (Sc video Instagram @terangmedia)


JAKARTA, E-KABARI.com - Viral di media sosial, para pengunjung dan tukang parkir di dekat danau Jambore Cibubur diserang sekumpulan tawon, Ahad, 4 Desember 2022.


Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria berguling-guling di lapangan parkir dekat Danau Buperta Cibubur, Jakarta Timur.


Video juru parkir diserang tawon itu pertama kali diunggah oleh akun Instagram @info_lubang_buaya, lalu diunggah kembali oleh akun Instagram @terangmedia.


"Heboh, Para Pengunjung dan Tukang Parkir Danau Jambore Cibubur Panik Diserang Segerombolan Tawon," tulis @terangmedia pada caption video unggahannya, dikutip E-KABARI.com, Senin, 5 Desember 2022.


Bukan hanya menyerang si tukang parkir, dalam video viral tersebut, sekumpulan tawon itu juga menyerang para pengunjung.


Akibatnya, para pengunjung berlarian dan sebagian ada yang nyebur ke danau.


Namun, nahas si tukang parkir yang dikabarkan mempunyai penyakit stroke tidak bisa lari ikut nyebur ke danau seperti para pengunjung untuk menyelamatkan diri.


Kejadian para pengunjung dan tukang parkir diserang tawon tersebut diketahui terjadi Ahad pagi, sekitar pukul 10:00 WIB.


Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan, anggotanya menerima laporan pria diserang tawon pukul 15.20 WIB.


Menurut dia, sekumpulan tawon itu mengamuk lantaran ada seseorang yang merusak sarangnya menggunakan galah.


"Ada seseorang yang akan mengusir monyet dengan menggunakan galah. Namun, secara tidak sengaja galah tersebut malah mengenai sarang tawon. Orang tersebut berlari ke arah keramaian dekat Danau Cibubur, karena diserang tawon," ujar Gatot, dikutip E-KABARI.com dari SINDOnewscom.


Akibatnya, sekumpulan tawon itu menyerang para pengunjung Danau Jambore Cibubur, termasuk tukang parkir di danau tersebut.


Banyak yang berusaha mencoba memberikan pertolongan pada si tukang parkir, namun justru segerombolan tawon tersebut menyerang warga yang hendak menolongnya.


Beruntung, petugas dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur yang mendapatkan informasi segera meluncur ke lokasi. Untuk menghalau serangan tawon, 9 personel dikerahkan.


"Sembilan anggota kami yang berasal dari kantor Sektor Ciracas berhasil mengevakuasi sarang tawon ke atas pohon pada pukul 15.40 WIB," ujar Gatot. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Instagram @terangmedia
Editor: King93

TerPopuler