Reses ke DPC PWRI Sumenep, Ini Alasan Anggota DPRD Fraksi PKB Libatkan Wartawan -->

Reses ke DPC PWRI Sumenep, Ini Alasan Anggota DPRD Fraksi PKB Libatkan Wartawan

Jumat, 16 Desember 2022, 9:47 PM
loading...
Reses ke DPC PWRI Sumenep, Ini Alasan Anggota DPRD Fraksi PKB Libatkan Wartawan
Anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep Hilman Dali Kusuma (pegang mik) saat melakukan reses atau serap aspirasi dengan wartawan di Kantor DPC PWRI Sumenep, Jumat (16/12/2022). (Foto Dok. DPC PWRI Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Anggota DPRD Sumenep Fraksi PKB Hilman Dali Kusuma melakukan reses di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep.


Politisi partai yang dinakhodai Cak Imin itu sengaja melibatkan wartawan pada masa reses atau serap aspirasi kali ini dengan sebuah alasan yang kuat.


Hilman Dali Kusuma menilai, wartawan merupakan penjaga gawang informasi yang memiliki kaitan erat dengan tugas-tugasnya sebagai anggota dewan.


"Selama masa reses ini saya tidak lupa melibatkan wartawan karena wartawan adalah penjaga gawang informasi," katanya, Jumat, 16 Desember 2022 siang.


Hilman menyebut wartawan menjadi kontrol atas semua kebijakan dan program pemerintah. Lebih-lebih yang menyangkut kesejahteraan rakyat kecil.


Karena itu, dalam kesempatan reses kali ini anggota Komisi I DPRD Sumenep tersebut mengajak kolaborasi fungsi antara parlemen dengan wartawan, khususnya yang tergabung dalam DPC PWRI Sumenep.


"Tujuannya tidak lain untuk mengawal semua kepentingan dan aspirasi masyarakat, terutama yang diterima selama melakukan reses," jelas Hilman Dali Kusuma.


Di tempat yang sama, Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono mengungkapkan terima kasih kepada Hilman Dali Kusuma.


Ia menyambut baik ajakan anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep itu untuk melakukan kolaborasi fungsi antara parlemen dengan wartawan DPC PWRI Sumenep.


"Kami siap berkolaborasi dengan parlemen, karena peningkatan fungsi kontrol terhadap kebijakan dan program pemerintah masuk target pokok program kerja DPC PWRI Sumenep tahun 2023," ujar Rusydiyono. (Rfq)

TerPopuler