Rancang Renstra 2023, DPC PWRI Sumenep Gelar Raker di Malang -->

Rancang Renstra 2023, DPC PWRI Sumenep Gelar Raker di Malang

Sabtu, 17 Desember 2022, 3:35 PM
loading...
Rancang Renstra 2023, DPC PWRI Sumenep Gelar Raker di Malang
Rapat kerja DPC PWRI Sumenep untuk menyusun Rencana Strategis (Renstra) tahun 2023, Sabtu (17/12/2022). (Foto Dok. DPC PWRI Sumenep)


MALANG, E-KABARI.com - Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep Periode 2021-2024 menggelar Rapat Kerja (Raker) di Kabupaten Malang.


Raker tersebut berlangsung Sabtu siang, 17 November 2022, di Cafe Qita Dusun Jetak Ngasri, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau.


Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono menyampaikan, raker tersebut digelar untuk merancang rencana strategis (Renstra) 2023 menyongsong tahun politik.


Sebab, garis besar program kerja DPC PWRI Sumenep Periode 2021-2024 sudah selesai dirancang Desember tahun lalu.


"Jadi, raker kali ini untuk merancang rencana strategis (Renstra) untuk melaksanakan program kerja tahun 2023," kata Rusydiyono ketika memberikan pengarahan.


Mengingat pentingnya Renstra 2023 itu, Rusydiyono menegaskan sejumlah poin penting kepada seluruh pengurus dan anggota yang mengikuti Annual Plan tersebut.


Pertama, tentang peningkatan fungsi kontrol wartawan terhadap kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura.


"Kemitraan DPC PWRI dengan seluruh pemerintah daerah, khususnya organisasi perangkat daerah, jangan sampai melemahkan fungsi kontrol kita sebagai wartawan," pesan Rusydiyono.


Kedua, lanjut pria yang akrab disapa Yono itu adalah optimalisasi program kerja yang sudah dicanangkan oleh setiap bidang. Kekompakan pengurus dan anggota harus lebih ditonjolkan.

"Program kerja yang akan dijalankan seluruh jajaran kepengurusan DPC PWRI Sumenep akan tercapai jika semua anggota bekerja secara beriringan," jelasnya.


Ketiga, Yono berharap raker untuk menyusun Renstra 2023 itu tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja. Namun dapat menghasilkan input dan output yang jelas.


"Renstra 2023 yang dihasilkan dari raker ini harus kita pastikan terlaksana, jangan sampai hanya menjadi catatan rapi di atas kertas," tegas wartawan asal Batang-Batang itu.


Namun, Yono tidak menampik kerja keras dan kekompakan pengurus dan anggota DPC PWRI Sumenep dalam melaksanakan program kerja selama tahun 2022.


Ia mengapresiasi sejumlah proker yang terlaksana dengan sukses seperti Lomba Pildacil dan Cerpen, Futsal Bupati Cup 2022, Kompolan Rutin, dan Kajian Isu.


"Alhamdulillah capaian program tahun ini bisa dikatakan lebih signifikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, karena sudah ada beberapa program yang terlaksana dengan baik," pungkas Yono. (Rfq)

TerPopuler