Arif Firmanto Sukses Bawa DKPP Sumenep Jadi OPD Terbaik, Ini Buktinya -->

Arif Firmanto Sukses Bawa DKPP Sumenep Jadi OPD Terbaik, Ini Buktinya

Selasa, 27 Desember 2022, 12:11 PM
loading...
Arif Firmanto Sukses Bawa DKPP Sumenep Jadi OPD Terbaik, Ini Buktinya
Kepala DKPP Sumenep, Arif Firmanto saat menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2022 dengan Predikat A dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Senin (5/12/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep Arif Firmanto membuktikan diri menjadi pimpinan yang mampu menjalankan roda organisasi perangkat daerah (OPD) dengan baik.


Terbukti, banyak prestasi gemilang yang dipersembahkan Arif Firmanto setiap tahun sejak menjabat Kepala DKPP Sumenep.


Selama tahun 2022 saja ada beberapa prestasi yang diraih DKPP Sumenep. Diantaranya Juara I Lomba Petugas IB Berprestasi tingkat Jawa Timur dan Peringkat XI Kabupaten dengan Capaian Vaksinasi PMK Terbanyak.


Kedua prestasi itu secara berturut-turut diraih pada bulan Oktober dan November.


Seolah tak bisa berhenti mendulang prestasi, di bulan Desember ini DKPP Sumenep kembali mendapat penghargaan.


Bahkan secara mengejutkan, DKPP Sumenep menyabet dua penghargaan sekaligus sebagai kado terindah akhir tahun.


Bukan prestasi biasa-biasa saja, DKPP Sumenep meraih penghargaan yang membuat dinas pimpinan Arif Firmanto itu sangat layak dinobatkan sebagai OPD terbaik di lingkungan Pemkab Sumenep.


Pertama, DKPP Sumenep meraih penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2022 dengan Predikat A. Kedua, penghargaan sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dengan Penyelesaian Dokumen Menajemen Risiko Tahun 2022 secara tepat waktu dan lengkap.


Masing-masing penghargaan diserahkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Graha Wicaksana Abdi Negara pada Senin, 5 Desember 2022, dan pada Peringatan Hari Ibu ke-94 tanggal 22 Desember 2022 di halaman rumah dinas bupati.


Arif Firmanto mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih DKPP Sumenep di akhir tahun 2022. Kedua prestasi tersebut menjadi kado dan kebanggaan bagi OPD yang dipimpinnya.


Arif juga menegaskan, capaian prestasi itu tidak lepas dari hasil kerja keras dan kerja sama yang matang seluruh elemen DKPP Sumenep sejak awal sampai akhir tahun.


"Semoga penghargaan ini menjadi spirit untuk menumbuhkan semangat kerja dan kinerja di lingkungan dinas kami. Sebab, 2023 masih menunggu pekerjaan yang harus diselesaikan," ungkapnya, Selasa, 27 Desember 2022 siang. 


Intinya, Arif berharap prestasi yang diraih kali ini menjadi salah satu cambuk bagi para ASN di lingkungan DKPP Sumenep untuk terus menunjukkan kinerja yang lebih baik.


"Bukan untuk euforia atau pamer, tapi ini bagian dari evaluasi diri untuk lebih baik, kreatif dan inovatif," pungkasnya. (*/Rfq)

TerPopuler