Siapkan Kafilah MTQ Tingkat Jatim 2023, Pemkab Sumenep Bakal Lakukan Seleksi -->

Siapkan Kafilah MTQ Tingkat Jatim 2023, Pemkab Sumenep Bakal Lakukan Seleksi

Minggu, 27 November 2022, 4:09 PM
loading...
Siapkan Kafilah MTQ Tingkat Jatim 2023, Pemkab Sumenep Bakal Lakukan Seleksi
Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Sumenep, Kamiluddin, S.Pd. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep mulai persiapkan kafilah untuk mewakili Kota Keris pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur.


Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemkab Daerah bakal lakukan seleksi MTQ Sumenep Tahun 2022 selama 5 hari.


Kepala Bagian Kesra Setdakab Sumenep Kamiluddin mengatakan, MTQ tingkat Jatim bakal digelar di Kabupaten Pasuran pada bulan Agustus 2023 mendatang.


Untuk itu, Pemkab Sumenep melalui Bagian Kesra mulai persiapkan kafilah yang bakal mengikuti MTQ Jatim itu dengan melakukan seleksi MTQ tingkat kabupaten.


"Seleksi MTQ Kabupaten Sumenep ini akan dilakukan di 5 titik atau zona selama 5 hari," kata Kamiluddin, Ahad, 27 November 2022.


Seleksi MTQ Zona I bertempat di Pondok Pesantren Zainul Ibad Prenduan. Zona ini meliputi Kecamatan Bluto, Saronggi, Pragaan, dan Giligenting, Senin 28 November 2022.


Seleksi MTQ Zona II akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk. Meliputi Kecamatan Guluk-Guluk, Ganding, dan Lenteng pada Selasa, 29 November 2022.


Zona III akan dilakukan di Pondok Pesantren Aqidah Usymuni Pandian. Zona ini untuk Kecamatan Kota, Batuan, Kalianget, dan Talango pada Rabu, 30 November 2022.


Seleksi MTQ Zona IV akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Islam Dasuk Laok. Seleksi meliputi Kecamatan Pasongsongan, Ambunten, Rubaru, Dasuk, dan Manding pada Kamis, 1 Desember 2022.


Zona V, seleksi MTQ akan ditempatkan di Kantor MWC NU Gapura. Zona ini meliputi Kecamatan Batuputih, Gapura, Batang-Batang, Dungkek, dan wilayah kepulauan Sumenep pada Jumat, 2 Desember 2022.


"Seleksi MTQ Kabupaten Sumenep tahun 2022 akan diikuti total sebanyak 341 orang dari 22 cabang MTQ," jelas Kamil. (*/Rfq)

TerPopuler