5 Tips Badan Tetap Sehat Selama Nonton Piala Dunia 2022 -->

5 Tips Badan Tetap Sehat Selama Nonton Piala Dunia 2022

Rabu, 30 November 2022, 8:09 PM
loading...
5 Tips Badan Tetap Sehat Selama Nonton Piala Dunia 2022
Ilustrasi menonton pertandingan Piala Dunia 2022. (Freepik.com/gpointstudio)


E-KABARI.com - Piala Dunia, ajang sepak bola paling bergengsi yang sangat dinanti-nantikan berbagai kalangan ini bisa membuat fansnya lupa diri. Termasuk lupa kesehatan karena fokus menonton setiap pertandingannya.


Di Indonesia sendiri, banyak penonton, khususnya kaula muda yang selalu menunggu idola maupun tim kesayangannya bermain di Piala Dunia 2022 sampai begadang.


Tetapi tenang saja, bagi kalian yang begadang sampai pagi gara-gara nobar Piala Dunia Qatar 2022 bersama keluarga ataupun bestie kalian, E-KABARI.com akan memberikan 5 tips badan tetap sehat selama Piala Dunia 2022.


Pertandingan yang berlangsung setiap 4 tahun sekali ini jelas disambut gembira oleh para pencinta sepak bola. Meski hanya terpaut 4 jam dari Qatar, negara yang jadi tuan rumah Piala Dunia 2022, kamu tetap harus menjaga badan agar tetap sehat.


Untuk itu, kamu juga perlu mempersiapkan diri agar selalu fit dan sehat selama nonton Piala Dunia 2022. Kamu wajib menerapkan sejumlah tips sehat berikut, yang dilansir E-KABARI.com dari Instagram @tips_sehat_ig, Rabu, 30 November 2022.


Inilah 5 tips badan sehat selama nonto Piala Dunia Qatar 2022:


1. Rutin berolahraga


Menjaga kesehatan tidak hanya tidur yang cukup atau mengonsumsi makanan yang sehat. Rutin berolahraga juga harus masuk ke dalam daftar. Selama pertandingan Piala Dunia 2022, kamu wajib untuk terus rajin berolahraga biar sehat seperti idolamu.


2. Minum air Putih yang cukup


Supaya tubuh tetap terhidrasi, kamu wajib minum air putih yang cukup. Selain baik untuk tubuh, air putih juga punya segudang manfaat yang baik untuk kesehatan. Daripada mengonsumsi minuman berkafein, kamu bakal lebih sering bolak-balik kamar mandi.


3. Kurangi nyemil Junk Food


Apalah artinya nonton Piala Dunia tanpa kehadiran camilan. Camilan bikin momen nonton sepak bola jadi makin seru. Namun, sebaiknya perhatikan pula apa yang kamu konsumsi sebagai camilan. Sebab tidak semua camilan baik dan sehat.


4. Mandi dengan air dingin


Mandi dengan air hangat memang membantu meredakan stres dan lelah. Namun agar lebih segar dan fokus beraktivitas, mandi dengan air dingin jauh lebih membantu.


Tidak hanya itu, mandi dengan air panas kadang bikin kita jadi cepat mengantuk. Sehingga agenda nonton bola bisa gagal.


5. Pastikan kualitas tidurmu baik ya!


Supaya badan tetap sehat selama perhelatan Piala Dunia 2022, ada baiknya kamu menjaga pola tidur. Jam tidur ideal untuk orang dewasa sekitar 7-9 jam. Karena waktu tidurmu akan terpotong karena Piala Dunia, tak ada salahnya mencicil waktu tidur saat tidur siang atau sebelum pertandingan mulai.


Nah, pastikan kamu melaksanakan tips menjaga agar badan tetap sehat supaya agendamu menonton pertandingan Piala Dunia 2022 lancar. Semoga bermanfaat. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Instagram @tips_sehat_ig
Editor: Rafiqi

TerPopuler