Ternyata Sosok Ini yang Ilhami BPRS Bhakti Sumekar Adakan Musabaqah Hifdzil Quran -->

Ternyata Sosok Ini yang Ilhami BPRS Bhakti Sumekar Adakan Musabaqah Hifdzil Quran

Senin, 03 Oktober 2022, 7:38 PM
loading...
Ternyata Sosok Ini yang Ilhami BPRS Bhakti Sumekar Adakan Musabaqah Hifdzil Quran
Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022. (Foto Rusydiyono/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Ternyata ada sosok yang mengilhami BPRS Bhakti Sumekar mengadakan Musabaqah Hifdzil Quran Tropi Bupati Sumenep 2022.


BPRS Bhakti Sumekar melaksanakan Musabaqah Hifdzil Quran tingkat anak-anak dan remaja dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-753 Kabupaten Sumenep selama 4 hari dari tanggal 3-6 Oktober 2022.


Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Hairil Fajar menyampaikan, ada sosok yang mengilhami pihaknya sehingga mengadakan Musabaqah Hifdzil Quran.


Sosok tersebut ternyata tak lain dan tak bukan adalah Bupati Sumenep Achmad Fauzi.


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Sumenep yang telah mengilhami kami, memberikan ide untuk melaksanakan kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep," kata Hairil Fajar, Senin, 3 Oktober 2022.


Selain momentum Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, bulan Oktober menjadi sejarah tersendiri bagi BPRS Bhakti Sumekar. Sebab, badan usaha milik daerah (BUMD) itu mendapatkan izin operasional syariah dari Bank Indonesia pada bulan Oktober 2004.


"Istimewa pula, Oktober adalah bulan inklusi keuangan. Kami ingin memberikan literasi bagaimana menyikapi keuangan pada masa sekarang ini, di mana penuh kemajuan teknologi agar bisa bijak dalam memilih lembaga keuangan," ujar Hairil Fajar.


Dari berbagai momentum tersebut, lanjut Fajar, pihaknya memilih Musabaqah Hifdzil Quran sebagai acara setelah berkoordinasi dengan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.


Orang nomor satu di Sumenep itu memberikan ide dan saran kepada BPRS Bhakti Sumekar untuk mengadakan Musabaqah Hifdzil Quran guna terus mensyiarkan dakwah Islam.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bukan hanya sekadar lomba, lebih dari itu adalah mensyiarkan dan menanamkan sejak dini kepada anak-anak kita untuk mencintai Al Quran," pungkas Hairil Fajar.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyebut Musabaqah Hifdzil Quran adalah bagian dari upaya pembinaan mental spiritual generasi muda. Hal itu secara langsung dapat bermanfaat dalam membentengi keimanan dan ketakwaan mereka dari berbagai pengaruh digital di era globalisasi.


"Kita menyadari bahwa era globalisasi telah melumpuhkan nilai-nilai yang salah satunya adalah terhadap kecintaan kita kepada Al Quran. Oleh karena itu, kami menyarankan BPRS Bhakti Sumekar agar mengadakan kegiatan ini," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Bupati Sumenep juga mengajak masyarakat untuk kembali kepada Al Quran dengan  membisakan baca kitab suci umat Islam itu. Termasuk mendorong generasi muda agar senantiasa mencintai Al Quran.


"Mari kita bersama-sama mendorong dan membimbing anak-anak kita untuk menjadikan Al Quran sebagai bagian dari aktivitas mereka dalam kehidupan sehari-hari," ajak Bupati Achmad Fauzi. (Rsd/Rfq)

TerPopuler