Cek Bocoran Lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep -->

Cek Bocoran Lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep

Rabu, 05 Oktober 2022, 7:58 AM
loading...
Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep
Kapolres Sumenep AKP Edo Satya Kentriko saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru Tahun 2022 di Lapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep, Senin (3/10/2022). (Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Berikut ini adalah bocoran lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.


Untuk mengetahui bocoran lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep, simak terus tulisan ini hingga akhir.


Polres Sumenep melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022 ini selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 3-16 Oktober 2022.


Selama dua pekan, para pengendara harap berkendara dengan baik di jalan karena petugas mengintai 7 prioritas pelanggaran.


Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, Operasi Zebra 2022 berlaku serentak di seluruh Indonesia, dengan tema 'Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi'.


Operasi Zebra Semeru 2022 melibatkan sebanyak 3.478 personel, dengan perincian Polda Jatim sebanyak 348 Personel dan Satwil Jajaran sebanyak 3.130 personel.


"Ribuan personel itu akan disebar di seluruh Jajaran Polda Jawa Timur, baik di ruas Jalan Tol, Arteri, dan lokasi lain yang rawan pelanggaran, kemacetan dan Laka Lantas," kata Kapolres Sumenep AKP Edo Satya Kentriko, Senin, 3 Oktober 2022 lalu.


Untuk lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep, Edo memberikan bocoran.


Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep akan menitikberatkan pada 7 kawasan rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Sumenep. Selain itu, juga di beberapa titik rawan pelanggaran lalu lintas.


"Untuk wilayah kota, ada beberapa titik rawan laka seperti di Unija, kemudian juga di Nambakor," ujar Kapolres Edo.


Selain itu, juga di beberapa kecamatan di luar kecamatan Kota Sumenep yang menjadi atensi dalam Operasi Zebra Semeru 2022. Namun, Edo tidak menyebutkan secara rinci.


"Kami berharap Operasi Zebra Semeru 2022 dapat menekan angka fatalitas Laka Lantas dan menciptakan Kamseltibcarlantas di seluruh wilayah Jawa Timur, khussunya di Kabupaten Sumenep," ungkapnya.


Sementara Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S juga memberikan bocoran lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 di Sumenep.


"Lokasi yang menjadi sasaran operasi adalah wilayah yang rawan pelanggaran lalu lintas," kata AKP Widiarti saat dikonfirmasi media.


Sama seperti Kapolres Sumenep, Widi juga tak menyebutkan lokasi Operasi Zebra Semeru 2022 secara rinci. Begitupula dengan jam operasi selama duka pekan.


Namun jika mengacu pada jadwal tahun-tahun sebelumnya, Operasi Zebra Semeru biasanya dilaksanakan pukul 07.00-16.30 WIB. (Rei/Rfq)

TerPopuler