Kijang Innova Hantam 2 Mobil di Saronggi Sumenep, Remuk dan Nyungsep -->

Kijang Innova Hantam 2 Mobil di Saronggi Sumenep, Remuk dan Nyungsep

Jumat, 30 September 2022, 7:08 PM
loading...
Kijang Innova Hantam 2 Mobil di Saronggi Sumenep, Remuk dan Nyungsep
Tiga mobil yang terlibat kecelakaan di Jl. Raya Nasional KM 8 Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jumat (30/9/2022). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Mobil Toyota Kijang Innova Nopol M 1040 AV menghantam dua mobil di Jl. Raya Nasional KM 8 Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Jumat, 30 September 2022.


Laka lantas yang melibatkan mobil Toyota Kijang Innova Nopol M 1040 AV dengan mobil Pick Up Box Nopol  M 9170 AA dan mobil Toyota Avanza Nopol M 1320 AG tersebut terjadi sekira pukul 11.15 WIB.


Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengungkapkan, laka lantas terjadi diduga karena kelalaian Firdauz Arthadana (32) pengemudi mobil Toyota Kijang Innova asal Desa Saroka, Kecamatan Saronggi.


Saat melajukan mobilnya dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang, diduga Firdauz Arthadana kurang konsentrasi ke arah depan, sehingga mobil berjalan terlalu ke kanan dan menghantam mobil Pick Up Box yang melaju dari arah berlawanan.


"Saat kejadian dari selatan ke utara melaju mobil Pick Up Box yang dikemudikan Achmad Zaini (46) dan searah di belakangnya juga melaju mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Supandi (33)," ungkap AKP Widiarti, Jumat, 30 September 2022 malam.


Akibat kecelakaan lalu lintas itu, mobil Toyota Kijang Innova yang dikemudikan Firdauz Arthadana tak hanya menghantam mobil Pick Up Box di badan jalan sebelah barat.


Karena mengalami hilang kendali pasca benturan pertama, mobil Toyota Kijang Innova Nopol M 1040 AV itu kemudian menghantam mobil Toyota Avanza Nopol M 1320 AG yang melaju dari arah selatan ke utara tepat di belakang mobil Pick Up Box.


"Akibat kejadian tersebut pengemudi Achmad Zaini asal Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Pamekasan mengalami luka ringan, sementara kedua pengemudi lainnya tidak mengalami luka apapun," jelas AKP Widiarti.


Selain itu, ketiga kendaraan mengalami kerusakan material dengan taksiran total kerugian mencapai Rp 95 juta rupiah.


Kondisi mobil Toyota Kijang Innova remuk parah di bagian depan, mobil Toyota Avanza rusak di bagian body kanan, sedangkan mobil Pick Up Box nyungsep ke semak belukar.


"Kerugian mobil Toyota Kijang Innova sekitar Rp 55 juta, mobil Pick Up Box Rp 25 juta dan mobil Toyota Avanza sekitar Rp 15 juta," pungkas AKP Widiarti. (Rei/Rfq)

TerPopuler