Kapolres Sumenep Tegaskan Identitas dan Jati Diri Polisi: Melindungi, Melayani dan Mengayomi -->

Kapolres Sumenep Tegaskan Identitas dan Jati Diri Polisi: Melindungi, Melayani dan Mengayomi

Rabu, 28 September 2022, 10:23 AM
loading...
Identitas dan Jati Diri Polisi
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH menyalami pejabat dalam Sertijab Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto Polres Sumenep, Rabu (28/9/2022). (Foto Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menegaskan identitas dan jati diri polisi sebagai insan Bhayangkara.


Kapolres Sumenep menegaskan identitas dan jati diri polisi tersebut dalam amanatnya ketika memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto, Rabu, 28 September 2022 pagi.


"Satu hal yang tidak boleh berubah yaitu  identitas dan jati diri kita sebagai insan  Bhayangkara yang taat hukum, yang senantiasa melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari," pesan AKBP Edo Satya Kentriko.


Kapolres Sumenep juga menyebut identitas dan jati diri merupakan sumber kekuatan moral dan pengabdian polisi sebagai bagian dari komponen bangsa dalam upaya menegakkan hukum dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Identitas dan jati diri itu juga harus dibarengi dengan dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan.


"Dengan dedikasi yang dilandasi oleh disiplin dan semangat dalam kedinasan yang merupakan bagian dari tekad dan konsistensi kita dalam menciptakan masyarakat yang peduli dan patuh akan hukum, semua persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," ujar Kapolres Sumenep.


Kapolres Edo memimpin Sertikab Kapolsek Kalianget dan Kapolsek Bluto di Lantai II Gedung Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No. 35 Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep.


Kapolsek Kalianget AKP Maliyanto Efendi diganti dengan AKP Haries Prabowo Kurniawan yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jatim Lulusan Dik Sespimma Polri '67.


Sementara Kapolsek Bluto AKP Suhaeri yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbakerma Bagops Polres Sumenep diganti dengan AKP Maliyanto Efendi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalianget.


"Selamat datang kepada pejabat baru dan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri atas jabatan yang baru, saya percaya dan berharap pejabat baru akan mampu meneruskan tugas yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya serta untuk selalu berusaha menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Polres Sumenep ini," pungkas AKBP Edo Satya Kentriko. (Rfq)

TerPopuler