Ada Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten Sumenep, Yuk Merapat! -->

Ada Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten Sumenep, Yuk Merapat!

Kamis, 22 September 2022, 3:19 PM
loading...
Ada Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten Sumenep, Yuk Merapat!
Suasana Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah yang digelar Majelis Shalawat Maula 'Inat di Gedung Yubi Ambunten, Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com – Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Muhammad SAW sedang berlangsung di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.


Majelis Shalawat Maula 'Inat menggelar Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah Muhammad SAW tersebut di Gedung Yubi mulai tanggal 20-30 September 2022.


Ketua Panitia K. Syaiful Islam mengatakan, pihaknya melaksanakan Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah itu dalam rangka Milad ke-5 Majelis Shalawat Maula 'Inat.


Adapun tujuan dari Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah tersebut tak lain untuk mengenalkan sirah Nabi kepada masyarakat supaya mereka bisa mengetahui lebih dekat.


"Tujuannya tidak lain untuk mengenalkan kepada masyarakat apa itu Artefak Peninggalan Sirah Nabi. Yang lebih penting itu Tabarrukan," kata K. Syaiful Islam kepada media, Kamis, 22 September 2022.


Ada 12 Artefak Peninggalan Rasulullah yang dipamerkan di Ambunten, Sumenep. Menurut Kiai Syaiful Islam, semua peninggalan Nabi Muhammad SAW itu sudah teruji keasliannya.


"Semua peninggalan Nabi Muhammad SAW yang dipamerkan di acara Pameran Artefak Peninggalan Rasulullah di Ambunten ini tersertifikasi keasliannya oleh ahli arkeologi dan sejarah dunia Prof. Dr. Abdul Manaf Embong Museum Waris Malaysia," tuturnya.


Kiai Syaiful Islam berharap, masyarakat bisa mengambil hikmah dengan melihat Artefak Peninggalan Rasulullah melalui pemeran yang digelar Majelis Maula 'Inat tersebut.


"Harapannya bisa memberikan nilai-nilai positif dan masyarakat bisa mengenal apa itu artefak sirah Rasul," ujar Kiai Syaiful.


Hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang berdatangan ke Gedung Yubi untuk melihat Artefak Peninggalan Rasulullah.


Harga tiket masuk pun cukup terjangkau. Hanya Rp 25 ribu bagi pengunjung dewasa dan Rp 10 ribu untuk pelajar.


"Alhamdulillah banyak yang berkunjung," kata Kiai Syaiful Islam. (SB/Rfq)

TerPopuler