Waspada 8 Selingkuh Non Fisik, Nomor 2 dan Terakhir Sering Tidak Kita Sadari -->

Waspada 8 Selingkuh Non Fisik, Nomor 2 dan Terakhir Sering Tidak Kita Sadari

Rabu, 31 Agustus 2022, 11:10 AM
loading...
Waspada 8 Selingkuh Non Fisik, Nomor 2 dan Terakhir Sering Tidak Kita Sadari
Ilustrasi selingkuh. (Shuttertock)


E-KABARI.com - Selingkuh kerap terjadi dalam setiap hubungan, baik pacaran maupun bagi mereka yang sudah berada di jenjang yang serius, yakni pernikahan.


Selingkuh umumnya dipahami sebagai perbuatan serong oleh pasangan, sehingga mengkhinati komitmen dalam hubungan.


Perselingkuhan ini bisa dilakukan oleh laki-laki ataupun perempuan, tak mengenal jenjang hubungan maupun usia.


Namun, selingkuh sering dimaknai secara fisik saja. Padahal, saat ini selingkuh non fisik lah yang justru kerap terjadi dalam hubungan.


Hanya saja banyak yang tidak menyadari bahwa kita sedang melakukan perselingkuhan karena alasan non fisik itu.


Dilansir dari Instagram @sehatyuks.id, setidaknya ada 8 selingkuh non fisik. Bahkan dari 8 jenis perselingkuhan itu, nomo 2 dan terakhir sering tidak kita sadari.


Berikut 8 selingkuh non fisik dilansir dari Instagram @sehatyuks.id:


1. Terlalu dekat dengan teman lawan jenis


Terlalu dekat dengan teman lawan jenis dikategorikan sebagai selingkuh non fisik.


Bagaimanapun, laki-laki atau perempuan yang punya pasangan seharusnya tidak terlalu dekat dengan lawan jenis. Sebab, itu dapat mengandung kerawanan berselingkuh.


Belum lagi, kedekatan yang spesial dengan teman lawan jenis akan menyakiti pasangan kita. Setidaknya memantik rasa cemburu.


2. Menutupi keadaan finansial dari pasangan


Menutupi kondisi finansial dari pasangan juga disebut perselingkuhan. Hal ini bukan soal menutupi arus keuangan yang diberikan pada selingkuhan. Tapi, ketidakjujuran.


Dalam sebuah hubungan, kejujuran hampir sama berarti dengan kesetiaan. Sehingga, menutupi keadaan finansial berarti mengkhianati komitmen.


3. Menyembunyikan aktivitas di media sosial


Jika memang tidak ada hal yang bersifat rahasia, terutama yang bersifat mengkhianati pasangan, seharusnya kita tidak menyembunyikan aktivitas di media sosial.


4. Komplain tentang pasangan ke orang lain


Adalah kewajiban pasangan menjaga kehormatan dan martabat pasangannya. Ini tidak hanya berlaku bagi perempuan. Laki-laki juga harus menjaga perasaan pasangannya.


Karena itu, komplain apalagi curhat tentang pasangan ke orang lain, terutama lawan jenis, dianggap selingkuh non fisik. Bahkan, itu juga akan membuka pintu perselingkuhan.


5. Punya sahabat rahasia


Memiliki sahabat rahasia juga dianggap selingkuh non fisik. Karena soal hubungan dengan siapapun pasangan kita harus tahu.


Jika memang tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan atau spesial dari sahabat itu, mengapa kita harus merahasikannya dari pasangan hidup yang lebih berhak atas kita.


6. Genit ke lawan jenis, baik secara online maupun offline


Ini juga mungkin sering dialami banyak pasangan. Pasalnya, banyak pertengkaran pasangan akibat genit ke lawan jenis, baik secara online di medaos maupun offline.


Genit ke lawan jenis merupakan tindakan selingkuh non fisik karena itu telah menunjukkan ketertarikan dengan orang lain.


7. Punya fantasi dengan orang lain


Sebagian pasangan mungkin punya fantasi dengan orang lain. Dan mereka tidak menyadari itu adalah selingkuh non fisik.


Meskipun dalam imajinasi saja, fantasi dengan orang lain sudah merupakan pengkhianatan. Karena itu berarti diam-diam tertarik pada orang selain pasangan kita.


8. Terlalu asyik dengan HP sehingga pasangan terluka


Yang terakhir ini sering kita lakukan sekaligus sering tidak kita sadari. Ya, kita kerap tak sadar bahwa terlalu asyik bermain dengan HP adalah selingkuh non fisik.


Padahal, terlalu asyik dengan HP dapat mengabaikan pasangan dan ujung-ujungnya membuat pasangan terluka. (*)


Penulis: Cantika Jamilah

TerPopuler