Pengurus JMSI Sumenep 2022-2027 Resmi Dikukuhkan -->

Pengurus JMSI Sumenep 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

Jumat, 19 Agustus 2022, 4:55 PM
loading...
Pengurus JMSI Sumenep 2022-2027 Resmi Dikukuhkan
Ketua JMSI Jatim Eko Pamuji saat mengukuhkan pengurus JMSI Sumenep Masa Jabatan 2022-2027, Jumat (19/8/2022) sore. (Foto Dok. JMSI Sumenep)


SURABAYA, E-KABARI.com - Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumenep Masa Jabatan 2022-2027 resmi dikukuhkan di Balai Wartawan A. Aziz Surabaya, Jumat, 19 Agustus 2022 sore.


Pengukuhan tersebut dihadiri Pembina JMSI, Rektor Stikosa AWS Dr. Meithiana Indrasari, S.T., M.M, Ketua JMSI Jawa Timur Eko Pamuji dan sejumlah pengurus JMSI Jatim, serta calon pengurus JMSI dari Lamongan.


Sebelum pelantikan, Ketua JMSI Jatim Eko Pamuji memastikan kesedian sebanyak 12 pengelola media dari Kabupaten Sumenep untuk menjadi pengurus JMSI Sumenep.


Saat mendapat jawaban kesediaan, Ketua JMSI Jatim itu langsung mengukuhkan 12 pengelola media online dari Kota Keris menjadi pengurus JMSI Sumenep.


Selanjutnya, pengukuhan itu ditandai pula dengan penyematan pin secara simbolis kepada Ketua JMSI Sumenep Syamsuni.


Usai pengukuhan, Syamsuni menyampaikan terima kasih kepada Ketua JMSI Jatim Eko Pamuji yang telah mengukuhkan 12 pengelola media sebagai pengurus JMSI Sumenep.


Dia menyampaikan komitmen untuk menjadikan JMSI sebagai pinoer dalam memajukan media di Sumenep, khususnya yang tergabung di JMSI Sumenep.


"Kita akan jadikan JMSI pioner media yang produktif di Sumenep," kata Syamsuni.


Syamsuni juga memaparkan salah satu program JMSI Sumenep, yakni memastikan para pengurusnya untuk lolos Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di tahun 2022 ini.


Hal itu menjadi langkah pertama untuk memastikan seluruh pengurus JMSI Sumenep kompeten dan siap memajukan medianya.


"Sebagian pengurus sudah UKW. Kita sudah melakukan koordinasi dengan KEI dan KEI siap untuk memfasilitasi UKW di Kabupaten Sumenep akhir tahun ini," ujar Syamsuni.


Sementara Ketua JMSI Jatim Eko Pamuji mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan 12 pengurus JMSI Sumenep Masa Jabatan 2022-2027.


Meski sederhana, pengukuhan tersebut diakuinya berlangsung penuh khidmat.


"Kami berharap pengurus JMSI Sumenep yang sudah dikukukan memiliki ruh ideal seorang wartawan," ujar Eko Pamuji.


Ketua JMSI Jatim itu juga mengapresiasi Syamsuni sebagai Ketua yang semangat membangun JMSI di Sumenep dengan selalu melakukan komunikasi intensif.


Karena itu, Eko Pamuji berharap pasca dikukuhkan hari ini pengurus JMSI Sumenep bisa mengemban amanah.


"Pengukuhan ini mohon diberitakan. Sumenep ini yang pertama dan insyaallah akan menjadi pilot project bagi yang lain," tegas Eko yang kini diangkat menjadi Sekjen PP JMSI. (Rfq)

TerPopuler