Pengurus DPC BMI se-Madura Resmi Dilantik, Tambah Kekuatan PDI Perjuangan -->

Pengurus DPC BMI se-Madura Resmi Dilantik, Tambah Kekuatan PDI Perjuangan

Sabtu, 13 Agustus 2022, 10:13 PM
loading...
Pengurus DPC BMI se-Madura Resmi Dilantik, Tambah Kekuatan PDI Perjuangan
Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC BMI se-Madura, Sabtu (13/8/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Indonesia (BMI) se-Madura resmi dilantik, Sabtu, 13 Agustus 2022 sore.


Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus DPC BMI se-Madura itu berlangsung di gedung Islamic Center Bindara Saod Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.


Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian MH Said Abdullah yang juga pembina DPP BMI, Bendahara Umum DPP BMI Kaisar Kiasa Said Putra, Ketua DPD BMI Jatim Sugiri Sancoko yang sekaligus Bupati Ponorogo hadir dalam pelantikan tersebut.


Hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep sekaligus Bupati Sumenep Achmad Fauzi , Ketua DPC PDI Perjuangan Pamekasan H Sukkur, Ketua DPC PDI Perjuangan Sampang H Muh Nurahmad, Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan H Fatkurrahman.


Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars PDI Perjuangan. Lalu pembacaan dedikasi hidup oleh seluruh hadirin.


Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep Achmad Fauzi bertindak membacakan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pengurus DPC BMI se-Madura. Kemudian, Bupati Sumenep itu mengambil sumpah jabatan para pengurus DPC BMI se-Madura didampingi MH Said Abdullah, Kaisar dan Sankoco.


Achmad Fauzi optimis adanya DPC BMI di Madura akan semakin menjadi kekuatan besar yang menambah semangat partainya.


"Kami ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kader BMI se-Madura Raya yang telah dilantik hari ini. Semoga para pemuda ini akan semakin mensolidkan barisan banteng menuju kesuksesan di Pemilu 2024 nanti," kata Achmad Fauzi ketika sambutan.


Optimisme yang sama juga disampaikan Bendahara Umum DPP BMI Kaisar Kiasa Said Abdullah. Menurut Kaisar, sayap partai PDI Perjuangan akan semakin besar dan kuat dengan adanya DPC BMI.


Apalagi, pengurus DCP BMI merupakan barisan para pemuda dan kaum millenial. Kaisar sangat yakin di tangan para pemuda masa depan bangsa dipertaruhkan.


"Pemuda itu harus bangkit dan berapi-api dalam melangkah dengan semangat juang tinggi dan gotong royong mewujudkan nilai-nilai Pancasila," tegas Kaisar.


BMI, lanjut putra MH Said Abdullah itu, memiliki tugas penting memberikan bukti nyata kepada masyarakat. Salah satunya dengan cara turun langsung ke masyarakat.


Karena itu, dia berpesan agar jangan sampai pasca dilantik pengurus BMI tidak turun ke bawah. BMI wajib turun dan melihat kondisi masyarakat dengan semangat nasionalisme.


"Mulai hari ini kita harus selalu menjunjung tinggi Sumpah Pemuda. Selama semangat pemuda masih berkobar, maka semangat juang tidak akan pernah pudar. Merdeka!" tandas Kaisar, membakar semangat. (Rfq)

TerPopuler