Ditinggal ke Imtihan, Rumah di Lenteng Sumenep Hangus Terbakar -->

Ditinggal ke Imtihan, Rumah di Lenteng Sumenep Hangus Terbakar

Jumat, 08 Juli 2022, 4:38 PM
loading...
Ditinggal ke Imtihan, Rumah di Lenteng Sumenep Hangus Terbakar
Warga saat berusaha memadamkan api yang melalap rumah Hj. Ernawati (45), Kamis (7/7/2022) malam. (Dok. Humas Polres Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sebuah rumah warga Dusun Langgundi Timur, Desa Lembung Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep hangus terbakar.


Kebakaran rumah milik Hj. Ernawati (45) tersebut terjadi pada Kamis, 7 Juli 2022 malam sekira pukul 20.30 WIB.


Rumah hangus terbakar itu pertama kali diketahui oleh Muasan (50). Waktu itu, saksi yang baru bangun tidur dan hendak ke kamar mandi di luar rumahnya.


"Saksi melihat kobaran api di rumah korban saat mau ke kamar mandi yang berada di luar rumahnya," kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat, 8 Juli 2022.


Saksi pun langsung berteriak memanggil warga ketika melihat kobaran api membumbung di atas rumah Hj. Ernawati.


Sedangkan pemilik rumah yang dipanggil-panggil saksi tak ada di tempat, karena ternyata sedang pergi ke acara Haflatul Imtihan di luar desa.


"Pemilik rumah sedang berada di Desa Banaresep Barat menghadiri acara Imtihan bersama suami dan anaknya," jelas AKP Widi.


Warga sekitar yang mendengar teriakan saksi Muasan, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).


Mereka bersama-sama memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun nahas, rumah korban keburu hangus terbakar dilalap si jago merah.


"Api baru bisa padam ketika rumah sudah dalam keadaan roboh," kata AKP Widi.


Akibat kebakaran tersebut, rumah beserta isinya hangus tak tersisa. Sebanyak 3 lemari kayu, 2gr emas, uang tunai Rp600 ribu ikut lenyap dilalap si jago merah.


"Korban diperkirakan mengalami kerugian materi Rp20 juta, sedangkan untuk korban jiwa nihil," pungkas AKP Widiarti. (Rfq)

TerPopuler