Bupati Sumenep Terima Penghargaan Promosi Desa Wisata dari Kemendes PDTT -->

Bupati Sumenep Terima Penghargaan Promosi Desa Wisata dari Kemendes PDTT

Kamis, 23 Juni 2022, 10:09 PM
loading...
Bupati Sumenep Terima Penghargaan Promosi Desa Wisata dari Kemendes PDTT
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara, di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.


Kemendes PDTT memberikan penghargaan tersebut atas dedikasi dan komitmen Bupati Achmad Fauzi dalam mendukung program pengembangan desa wisata tahun 2022.


Penghargaan dari Kemendes PDTT kepada Bupati Sumenep itu diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di JS Luwansa Hotel dan Convention Center Jalan H.R. Rasuna Said C-22 Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.


Bupati Achmad Fauzi bersyukur mendapat penghargaan Promosi Desa Wisata dari Kemendes PDTT. Itu akan menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk terus bergerak membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata desa.


"Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep. Semoga ini bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa supaya terus berkreasi dan berinovasi," kata Bupati Achmad Fauzi usai menerima penghargaan.


Pihaknya akan terus berkomitmen mendukung setiap desa di Sumenep dalam mengembangkan potensi wisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Karena itu, Bupati Achmad Fauzi berharap kepala desa dan masyarakat agar bersama-sama terus melakukan kreasi dan inovasi membangun dan mengembangkan setiap potensi wisata desa.


"Program desa wisata perlu dukungan penuh dari masyarakat desa untuk sama-sama terlibat mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya," harap Fauzi.


Bagi desa yang telah memiliki destinasi wisata, Bupati Achmad Fauzi meminta agar terus dipromosikan. Targetnya tak lain supaya destinasi wisata tersebut banyak dikunjungi, baik oleh masyarakat Sumenep sendiri maupun dari luar daerah.


"Dengan banyak pengunjung, tentu akan memberikan banyak pendapatan ke Pemerintah Desa," pungkasnya.


Selain penghargaan untuk Bupati Sumenep, Kemendes PDTT juga memberikan hadiah kepada Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi sebagai Peringkat 3 Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara periode Januari-Juni 2022 untuk Wisata Mangrove Kedatim. (Rfq)

TerPopuler