Bupati Achmad Fauzi Dorong Kades Kembangkan Potensi Wisata Desa -->

Bupati Achmad Fauzi Dorong Kades Kembangkan Potensi Wisata Desa

Jumat, 24 Juni 2022, 7:29 AM
loading...
Bupati Achmad Fauzi Dorong Kades Kembangkan Potensi Wisata Desa
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara, di Jakarta, Kamis (23/6/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendorong para Kepala Desa (Kades) dan masyarakat di Kabupaten Sumenep agar mengembangkan potensi wisata di desa masing-masing.


Bupati Achmad Fauzi menyampaikan hal tersebut usai menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.


"Saya berharap kepala desa dan masyarakat agar bersama-sama terus melakukan kreasi dan inovasi membangun dan mengembangkan setiap potensi wisata desa," kata Bupati, Kamis, 23 Juni 2022.


Pihaknya berjanji akan terus berkomitmen mendukung setiap desa di Sumenep dalam mengembangkan potensi wisata guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun, upaya itu harus mendapatkan dukungan penuh dari Kades dan masyarakat.


"Program desa wisata perlu dukungan penuh dari masyarakat desa untuk sama-sama terlibat mengembangkan potensinya, sehingga berdampak pada perputaran ekonomi di wilayahnya," tegas Bupati.


Sementara bagi desa yang telah memiliki destinasi wisata, Bupati Achmad Fauzi meminta agar terus dipromosikan. Targetnya tak lain supaya destinasi wisata tersebut banyak dikunjungi, baik oleh masyarakat Sumenep sendiri maupun dari luar daerah.


"Dengan banyak pengunjung, tentu akan memberikan banyak pendapatan ke Pemerintah Desa," lanjut Bupati.


Kemendes PDTT memberikan penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara berkat dedikasi dan komitmen Bupati Achmad Fauzi dalam mendukung program pengembangan desa wisata tahun 2022.


Penghargaan dari Kemendes PDTT kepada Bupati Sumenep itu diserahkan oleh Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin didampingi Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Kamis, 23 Juni 2022.


"Penghargaan ini untuk masyarakat Kabupaten Sumenep. Semoga ini bisa memicu semangat bagi para pelaku pariwisata di desa supaya terus berkreasi dan berinovasi," kata Bupati Achmad Fauzi.


Selain penghargaan untuk Bupati Sumenep, Kemendes PDTT juga memberikan hadiah kepada Desa Kebundadap Timur, Kecamatan Saronggi sebagai Peringkat 3 Lomba Promosi Desa Wisata Nusantara periode Januari-Juni 2022 untuk Wisata Mangrove Kedatim. (Rfq)

TerPopuler