Relawan Achmad Fauzi Berbagi Kembali Bagikan Nasi Kotak untuk Abang Becak, Sopir dan Pedagang -->

Relawan Achmad Fauzi Berbagi Kembali Bagikan Nasi Kotak untuk Abang Becak, Sopir dan Pedagang

Minggu, 29 Mei 2022, 10:45 PM
loading...
Relawan Achmad Fauzi Berbagi Kembali Bagikan Nasi Kotak untuk Abang Becak, Sopir dan Pedagang
Relawan Achmad Fauzi Berbagi sedang membagikan nasi kotak kepada abang becak yang masih mangkal di seputaran Kota Sumenep, Ahad (29/5/2022) malam. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Relawan Achmad Fauzi kini kembali membagikan nasi kotak untuk abang becak, sopir dan pedagang kecil di seputaran Kota Sumenep.


Salah satu kegiatan rutin Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu sebelumnya memang sempat vakum, lantaran diisi dengan kegiatan sosial lainnya selama bulan Ramadan.


Namun, rutinitas berbagi nasi kotak itu kembali aktif dilakukan dua kali dalam seminggu, yakni pada hari Minggu malam dan Rabu malam atau malam Kamis.


Bupati Achmad Fauzi menggerakkan Relawan Achmad Fauzi Peduli dalam kegiatan kegiatan bertajuk 'Berbagi Menuai Berkah' tersebut.


Relawan Achmad Fauzi Peduli itu melibatkan banyak elemen. Salah satunya teman-teman masa kecil sang Bupati Sumenep yang dikenal dengan istilah Kanca Kona.


Anwar salah satu relawan yang aktif dalam kegiatan Achmad Fauzi Berbagi membenarkan kegiatan bagi-bagi Nasi Kotak  tersebut atas arahan Bupati Achmad Fauzi.


"Kami diminta turun, bergerak untuk meringankan beban sesama, khususnya mereka para abang becak, sopir, nelayan, pemulung atau orang-orang yang dianggap perlu diberi makanan siap saji," kata Anwar, Ahad, 29 Mei 2022 malam.


Objek aksi sosial Achmad Fauzi itu menurut Anwar selalu pindah-pindah. Namun, untuk malam ini Relawan Achmad Fauzi Berbagi beraksi di Kecamatan Kota Sumenep.


Tak hanya soal lokasi, tempat membeli nasi kotak untuk dibagikan pada masyarakat pun tidak fokus di satu katering saja.


"Pesan Bapak Bupati kegiatan berbagi ini harus banyak dampak positifnya atau manfaatnya pada masyarakat. Tidak hanya kepada orang yang diberi, tetapi juga kepada pelaku usaha katering," aku Anwar.


Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, tujuan kegiatan bagi-bagi nasi kotak pada masyarakat itu tak lain untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Sebab, ada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita meski hanya untuk sesuap nasi.


"Kita tidak harus menunggu banyak untuk berbagi, berikan apa yang kita punya kepada orang-orang yang membutuhkan sesuai dengan kemampuan kita. Yang paling penting harus didasari keikhlasan, supaya apa yang kita lakukan berbuah kebaikan," ungkapnya.


Selain berbagi kebahagian dengan sesama, tujuan lain dari kegiatan rutin Bupati Achmad Fauzi itu hanya berharap berkah dan doa dari orang-orang yang diberi nasi kotak.


Meski satu nasi kotak terlihat sederhana bagi orang yang mampu, tetapi tidak bagi mereka yang membutuhkan atau sedang kelaparan. Bupati meyakini sebungkus nasi merupakan nikmat yang luar biasa bagi mereka, dan doa yang terucap akan membawa berkah.


"Makanya jangan menunggu banyak untuk berbagi rezeki, karena bisa saja yang sedikit itu yang paling dinanti," terang Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep tersebut. (Eyon/Rfq)

TerPopuler