Penyuluh Pertanian Arjasa Gandeng Petani Basmi Hama Tanaman -->

Penyuluh Pertanian Arjasa Gandeng Petani Basmi Hama Tanaman

Kamis, 12 Mei 2022, 10:52 AM
loading...
Penyuluh Pertanian Arjasa Gandeng Petani Basmi Hama Tanaman
Tim Penyuluh Pertanian Kecamatan Arjasa bersiap membasmi hama penyakit tanaman padi di area persawahan Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa, Sumenep, Rabu (11/5/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Penyuluh Pertanian Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean Kabupaten Sumenep gandeng petani lakukan pengendalian hama penyakit tanaman.


Gerakan pengendalian hama penyakit tanaman tersebut dilakukan di area persawahan Desa Pandeman, Kecamatan Arjasa, Rabu 11 Mei 2022 kemarin.


Koordinator Penyuluh Pertanian Arjasa Subhan Haris mengatakan, kegiatan pembasmian hama tersebut adalah kewajiban pihaknya ketika ada laporan dari petani.


"Gerakan ini dilakukan kami bersama petani dengan melakukan penyemprotan hama di area persawahan Desa Pandeman selama 1 hari," kata Subhan, Kamis, 12 Mei 2022.


Gerakan pengendalian hama penyakit itu menurut Subhan bertujuan untuk membasmi hama penyakit sekaligua menjalankan tugas dan tanggung jawab penyuluh.


Pasalnya, saat ini banyak sekali hama, salah satunya hama wereng yang menyerang padi di wilayah persawahan Desa Pandeman.


"Warga berharap setelah dilakukan penyemprotan ini, hama yang menyerang padi bisa hilang dan padi bisa tumbuh subur sehingga menghasilkan panen yang bagus dan melimpah," ujar Subhan.


Gerakan pengendalian hama penyakit tanaman oleh Penyuluh Pertanian Arjasa mendapat respon positif dari pemuda Pandeman Miftahul Rahman.


Dia menyebut kegiatan tersebut adalah gerakan luar biasa. Sebab selain bisa mengurangi biaya petani juga bagian dari pendidikan terhadap petani agar bisa belajar tata cara bertani yang lebih baik.


"Saya selaku pemuda Desa Pandeman juga mengucapkan terima kasih terhadap tim penyuluh pertanian, khususnya untuk koordinator penyuluh pertanian Kecamatan Arjasa," ungkap Miftahul Rahman. (As/Rfq)

TerPopuler