Bupati Sumenep Minta Pimpinan OPD Percepat Realisasi Program Pembangunan -->

Bupati Sumenep Minta Pimpinan OPD Percepat Realisasi Program Pembangunan

Senin, 09 Mei 2022, 11:40 AM
loading...
Bupati Sumenep Minta Pimpinan OPD Percepat Realisasi Program Pembangunan
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat sambutan pada Apel Gabungan di hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin (9/5/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya percepat pelaksanakan program pembangunan di setiap instansinya.


Dia menegaskan, seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Sumenep wajib bekerja cepat untuk mendukung peningkatan realisasi program-program pembangunan yang telah dianggarkan APBD tahun 2022.


"Setiap OPD harus mempercepat pelaksanaan program pembangunan, karena pada triwulan kedua ini masih banyak program yang belum terealisasi," kata Bupati Achmad Fauzi saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin, 09 Mei 2022 pagi.


Untuk merealisasikan program pembangunan sesuai target, seluruh ASN Pemkab Sumenep harus bersama-sama bekerja cepat asal selamat disertai rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap tugas-tugasnya.


Bahkan, Bupati Achmad Fauzi meminta para ASN jadikan momen pasca Ramadan dan Hari Hari Raya Idul Fitri 1443 H sebagai awal meningkatkan semangat bekerja.


"Setelah Ramadan dan Idul Fitri tahun ini harus dijadikan momen untuk meningkatkan semangat berkarya, bekerja, dan mengabdi melayani masyarakat," pesan dia.


Secara khusus, Bupati Achmad Fauzi meminta para pimpinan OPD harus bekerja dengan visioner, berorientasi pada masa depan dan berpacu untuk kinerja yang harus dicapai sesuai tugas dan tanggung jawabnya.


Berbagai karakter kerja tersebut harus dimiliki para pimpinan OPD supaya mampu membawa organisasi menjadi lebih baik.


"Jadilah pimpinan OPD yang berpikir sebelum orang lain memikirkannya dan bekerja sebelum orang lain mengerjakannya, demi mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegas Bupati.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu juga menekankan, seluruh ASN harus menjadi teladan dengan tetap menempatkan etika dan moralitas dalam pergaulan di tengah masyarakat.


"Saya minta jaga nama baik pemerintah daerah, agar kepercayaan publik tetap terjaga. Karena pemerintah membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep dalam merealisasikan program pembangunan," tegas Bupati. (*/Rfq)

TerPopuler