Sosialisasi Parenting dan Vaksin, Cara SP Kobher Sumenep Peringati Hari Kartini 2022 -->

Sosialisasi Parenting dan Vaksin, Cara SP Kobher Sumenep Peringati Hari Kartini 2022

Senin, 25 April 2022, 9:33 AM
loading...
Sosialisasi Parenting dan Vaksin, Cara SP Kobher Sumenep Peringati Hari Kartini 2022
Kegiatan Sosialisasi Parenting Digital dan Sosialisasi Vaksin Covid-19 oleh SP Kobher Matanair, Rubaru, Sumenep, Ahad (24/4/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sekolah Perempuan (SP) Kobher Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, memperingati Hari Kartini 2022 dengan sosialisasi parenting dan vaksin Covid-19.


Kegiatan bertajuk Ramadan For Peace tersebut berlangsung di aula Madrasah Tsanawiyah (MTs.) An Najah Desa Matanair, Rubaru, Ahad, 24 April 2022 kemarin.


Ketua SP Kobher Raudlatun mengungkapkan, kegiatan tersebut dikemas dengan dua sosialisasi sekaligus. Pertama sosialisasi parenting berbasis digital, kedua sosialisasi pentingnya vaksinasi Covid-19.


"Pesertanya diambil dari perempuan muda di Desa Matanair, serta ibu rumah tangga di sana," kata Raudlatun, Senin, 25 April 2022.


Untuk pemateri sosialisasi vaksin, SP Kobher menghadirkan bidan Desa Matanair Amrati Arifin. Sedangkan Raudlatun menyampaikan materi parenting berbasis digital.


"Kedua materi ini memang penting untuk dipahami oleh masyarakat, baik di kalangan pemuda atau orang tua," ujar Raudlatun.


Sosialisasi vaksin Covid-19 ditujukan untuk mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga herd immunity, sehingga dapat terhindar dari sebaran baru Covid-19.


Sementara parenting berbasis digital bertujuan agar orang tua alias ibu rumah tangga dapat mendampingi dan mendidik anaknya dengan baik, khususnya saat anak-anak mengakses elektronika digital seperti telepon pintar atau gadget.


"Anak-anak usia dini sekarang sangat banyak yang suka mengaplikasikan gadget, sehingga memerlukan pendampingan," jelas Raudlatun.


SP Kobher sudah berdiri sejak tahun 2017 yang dimotori langsung oleh Raudlatun. Fokus kawalan yang dilakukan SP Kobher yakni mengarah pada isu perempuan dan anak.


"Saya rasa hal seperti ini memang perlu untuk dilakukan sebagai media pemberdayaan perempuan," tegas Raudlatun. (MB/Rfq)

TerPopuler