Safari Ramadan, Bupati Achmad Fauzi Ajak Masyarakat Sampaikan Aspirasi Langsung -->

Safari Ramadan, Bupati Achmad Fauzi Ajak Masyarakat Sampaikan Aspirasi Langsung

Rabu, 27 April 2022, 4:55 PM
loading...
Safari Ramadan Bupati Sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh masyarakat di Pendopo Kecamatan Guluk-Guluk, Rabu (27/4/2022). (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda melakukan Safari Ramadan 1443 H ke Kecamatan Guluk-Guluk, Rabu, 27 April 2022.


Melalui kegiatan tersebut Bupati Achmad Fauzi ingin bersilaturahmi dengan alim ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumenep di sejumlah kecamatan, sekaligus menyerahkan bingkisan kepada kaum duafa dan anak yatim.


"Terima kasih atas kehadiran pada alim ulama dan tokoh masyarakat dalam pertemuan ini," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi ketika sambutan di Pendopo Kecamatan Guluk-Guluk, Rabu, 27 April 2022 siang.


Bupati bersyukur bisa bersilaturahmi dengan alim ulama, tokoh masyarakat serta para duafa dan anak yatim di Guluk-Guluk, meskipun pertemuan tersebut harus digelar terbatas karena masih pandemi Covid-19.


"Alhamdulillah kita masih bisa bertemu. Saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Sumenep selama setahun ini," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi berupa masukan pun kritik membangun untuk kemajuan Kabupaten Sumenep.


Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Bupati Achmad Fauzi melalui program Ngopi Pagi di Pendopo Agung Keraton Sumenep.


"Program Ngopi Pagi yang terhenti karena pandemi Covid-19 gelombang ketiga akan saya hidupkan lagi supaya masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya," tutur Bupati.


Melalui Ngopi Pagi, pihaknya membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi berupa masukan dan kritik secara langsung dan cepat agar bisa ditindaklanjuti Bupati Achmad Fauzi dengan cepat pula.


Dengan begitu, misalnya ada pelayanan rumit sehingga perlu dipermudah, Bupati bisa bergerak cepat merespon keluhan masyarakat tersebut jika disampaikan secara langsung.


"Begitu aspirasinya disampaikan dengan cepat, tindakannya juga akan cepat. Bupati jadi cepat merespon kalau mendapat aspirasi secara langsung," ungkapnya.


Bupati Achmad Fauzi juga menyebut akan lebih jika aspirasi disampaikan masyarakat secara langsung kepadanya. Selain mendapat respon yang cepat, juga menghindari kesalahpahaman atas aspirasinya.


"Makanya insyaallah pasca Idul Fitri ini program Ngopi Pagi akan kita gelar kembali di Pendopo karena sekarang Covid-19 di Sumenep sudah terkendali ya Pak Kapolres," ucap Bupati disambut anggukan Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya.


Suami Nia Kurnia itu mengajak masyarakat sampaikan aspirasi karena sadar membangun Sumenep butuh dukungan semua pihak.


Meski berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Bupati Achmad Fauzi tetap memohon dukungan dan doa masyarakat, khususnya dari alim ulama.


Karena itu, Bupati bahkan berencana akan mengundang semua elemen supaya bisa menyampaikan aspirasinya tanpa menunggu mereka yang datang.


"Mohon sambungan doa semoga Bupatinya dan jajaran Forkopimda diberikan kesehatan dan kekuatan untuk membawa Sumenep menjadi lebih baik," harap Bupati.


Hadir sebagai penceramah dalam silaturahmi di Pendopo Kecamatan Guluk-Guluk tersebut, KH Qusyairi Zaini, Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ulum Utara Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.


Masyayikh Ponpes Annuqayah seperti K. Hazmi Basyir, K. Halimi Ishomuddin, dan K. Syafi'i, Ketua PCNU Sumenep KH Pandji Taufiq, juga sejumlah pimpinan Ponpes dan tokoh masyarakat Guluk-Guluk.


Usai dari Guluk-Guluk, Bupati Sumenep melanjutkan kegiatan bertemu dengan petani di Desa Karang Cempaka, Kecamatan Bluto. Di lokasi pertanian, Bupati Achmad Fauzi memberikan bantuan beras 5kg kepada sejumlah petani kacang hijau.


Dari Karang Cempaka, Bupati Achmad Fauzi menuju Pendopo Kecamatan Bluto untuk bertemu dengan alim ulama dan tokoh masyarakat setempat. (*/Rfq)

TerPopuler