PT Mitra Djaya Makmur Salurkan CSR Melalui BAZNAS Sumenep -->

PT Mitra Djaya Makmur Salurkan CSR Melalui BAZNAS Sumenep

Selasa, 12 April 2022, 3:08 PM
loading...
PT Mitra Djaya Makmur Salurkan CSR Melalui BAZNAS Sumenep
Penyerahan CSR secara simbolis dari PT Mitra Djaya Makmur kepada BAZNAS Kabupaten Sumenep, Selasa (12/4/2022). (Foto Asnodi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - PT Mitra Djaya Makmur (MDM) menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Sumenep di bulan Ramadan ini.


Bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian PT Mitra Djaya Makmur agar masyarakat bisa merasakan manfaat keberadaaan perusahaan tambak udang yang beroperasi di Desa Jangkong, Batang-Batang.


Direktur Utama PT Mitra Djaya Makmur (MDM) Jimmy Kuatasanda mengatakan, penyaluran CSR selain memang menjadi tanggug jawab perusahaan juga bertujuan membantu masyarakat sekitar agar sama-sama berkembang.


"Keberadaan perusahaan kami di Desa Jangkong ini bertujuan supaya bisa membantu masyarakat dan tumbuh bersama antara usaha dan masyarakat setempat," kata Jimmy Kuatasanda, Selasa, 12 April 2022.


Dia menyampaikan kegiatan penyaluran CSR oleh perusahaan yang dipimpinnya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.


"Keberadaan kami di Desa Jangkong setidaknya bisa memberikan bantuan masyarakat sekitar," ujar Jimmy.


CSR PT Mitra Djaya Makmur itu berupa 10 ton beras yang akan disalurkan kepada masyarakat Desa Jangkong, Batang-Batang.


Untuk penyaluran bantuan sosial tersebut, perusahaan tambak udang itu menggandeng Pemerintah Daerah melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep.


Penyerahan bantuan secara simbolis pun dilakukan di mushalla Keraton Sumenep disaksikan Bupati Achmad Fauzi.


"Kegiatan penyaluran CSR ini harus dicontoh oleh perusahaan lain, sebelum melakukan produksi tanpa harus menunggu untung rugi mereka sudah menyalurkan CSR kepada masyarakat," ujar Bupati Achmad Fauzi.


Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu mengapresiasi penyaluran CSR yang dilakukan oleh PT Mitra Djaya Makmur.


Menurut Bupati Achmad Fauzi, bantuan sosial tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat.


"Bantuan ini merupakan kewajiban perusahaan yang harus peduli terhadap masyarakat bukan hanya berusaha untuk kepentingan pribadi," tegas Bupati.


Suami Nia Kurnia itu pun berpesan agar PT Mitra Djaya Makmur memperhatikan masyarakat sekitar walaupun penyaluran CSR saat ini sepenuhnya diserahkan pada BAZNAS Sumenep.


"Ini sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat," tegas Bupati. (As/Rfq)

TerPopuler