PLTD Giliraja Resmi Beroperasi, Begini Pesan Bupati Achmad Fauzi -->

PLTD Giliraja Resmi Beroperasi, Begini Pesan Bupati Achmad Fauzi

Kamis, 14 April 2022, 8:40 PM
loading...
PLTD Giliraja Resmi Beroperasi, Begini Pesan Bupati Achmad Fauzi
Bupati Achmad Fauzi didampingi Kepala DPMD Sumenep Anwar Syahroni Yusuf dan Manager PLN Pamekasan menandatangani prasasti peresmian PLTD Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kamis (14/4/2022) sore. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep akhirnya resmi beroperasi, Kamis, 14 April 2022 sore.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi meresmikan PLTD Giliraja bersama jajaran Forkopimda, Manajer PLN Pamekasan dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep disaksikan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Pengguntingan pita oleh Bupati Achmad Fauzi menjadi penanda persemian PLTD yang berlokasi di Desa Lombang itu, yang sudah lama menjadi mimpi masyarakat Giliraja.


Melalui persemin PLTD itu mimpi masyarakat Pulau Giliraja untuk merasakan cahaya terang melalui aliran listrik akhirnya terwujud.


Bupati Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung segala proses beroperasinya PLTD tersebut, termasuk masyarakat Pulau Giliraja yang selalu mendorong Pemerintah Kanupaten Sumenep agar listrik bisa segera menyala di Pulau Shalawat itu.


Kemudian, Bupati Achmad Fauzi bercerita bahwa awalnya Pulau Giliraja tidak masuk dalam road map PLN. Namun, Pemkab Sumenep secara bertahap ikut mewarnai pembangunan rumah PLTD tersebut.


"Setelah selesai, kami mendorong agar PLTD ini bisa segera dioperasikan. Saya masih ingat, enam bulan pasca saya dilantik sebagai Bupati, kita duduk bersama agar PLTD ini segera dioperasikan oleh PLN," tuturnya.


Tak hanya bersyukur PLTD Giliraja tersebut sudah beroperasi, Bupati Achmad Fauzi juga berharap masyarakat ikut menjaga serta merawat keberadaannya.


"Masyarakat juga harus sama-sama merasa memiliki, sehingga PLTD ini betul-betul dirasakan oleh seluruh masyarakat di sini. Selanjutnya, untuk proses maksimalisasi PLTD ini, tentu secara bertahap," pesannya.


Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyatakat dan Desa (DPMD) Sumenep Anwar Syahroni Yusuf menyampaikan, tujuan diresmikannya PLTD Giliraja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aliran listrik.


"Semoga PLTD ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Pulau Giliraja terhadap kelistrikan. Saya berharap, ke depan masyarakat bisa ikut menjaga dan merawatnya," ucap Anwar. (*/Rfq)

TerPopuler