Ketemu Petani Saat Safari Ramadan, Bupati Achmad Fauzi Turun Bagikan Beras dan Amplop -->

Ketemu Petani Saat Safari Ramadan, Bupati Achmad Fauzi Turun Bagikan Beras dan Amplop

Rabu, 27 April 2022, 8:25 PM
loading...
Ketemu Petani Saat Safari Ramadan, Bupati Achmad Fauzi Turun Bagikan Beras dan Amplop
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menyerahkan bantuan beras kepada sejumlah petani di lahan pertanian Desa Karang Cempaka, Kecamatan Bluto, Rabu (27/4/2022) sore. (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi membagikan beras dan amplop kepada sejumlah petani di lahan pertanian Desa Karang Cempaka, Kecamatan Bluto, Rabu, 27 April 2022 sore.


Aksi peduli petani itu terjadi saat Bupati Achmad Fauzi melakukan Safari Ramadan 1443 H dari Kecamatan Guluk-Guluk menuju Kantor Kecamatan Bluto.


Pantauan E-KABARI.com di lokasi, Bupati Sumenep bersama rombongan menghentikan mobil di lahan pertanian dekat rumah salah seorang warga Desa Karang Cempaka, Bluto.


Di situ terlihat sejumlah petani kacang hijau sedang bekerja di tengah rintik hujan.


Seolah tak peduli cuaca, Bupati Achmad Fauzi langsung turun dari mobil dinasnya menuju mobil boks mengambil beras dan menyerahkannya kepada petani.


Kepada wartawan, Bupati Achmad Fauzi mengaku memang menyiapkan beras dan amplop berisi uang selama melakukan kegiatan Safari Ramadan 1443 H.


"Ini memang menyiapkan beras dan amplop sambil melihat-lihat di jalan kalau-kalau ada petani, tukang becak dan sebagainya," ujar Bupati, Rabu, 27 April 2022 sore.


Jika ketemu dengan petani misalnya seperti hari ini, maka Bupati Achmad Fauzi berhenti. Kemudian dia memberikan sedikit beras dan amplop untuk membantu mereka.


"Itu coba kita lakukan di sela-sela kunjungan Safari Ramadan," tutur suami Nia Kurnia itu.


Bupati Achmad Fauzi berharap sedikit bantuan tersebut bisa membantu meringankan kebutuhan masyarakat Sumenep di bulan Ramadan, khususnya di masa pandemi Covid-19.


"Semoga bisa membantu buat buka puasa di rumah," harap Bupati Achmad Fauzi.


Sebelumnya, Bupati Sumenep sudah menyerahkan bingkisan kepada kaum duafa dan anak yatim dalam silaturahmi Safari Ramadan bersama alim ulama dan tokoh masyarakat Kecamatan Guluk-Guluk.


Setelah itu, Bupati Achmad Fauzi melanjutkan Safari Ramadan ke Kecamatan Bluto untuk bertemu alim ulama dan tokoh masyarakat, juga menyerahkan bingkisan kepada kaum duafa dan anak yatim setempat dilanjutkan dengan buka bersama. (Rfq)

TerPopuler