DPC PWRI Sumenep Sukses Gelar Gebyar Ramadan 1443 H -->

DPC PWRI Sumenep Sukses Gelar Gebyar Ramadan 1443 H

Selasa, 26 April 2022, 12:06 PM
loading...
DPC PWRI Sumenep Sukses Gelar Gebyar Ramadan 1443 H
Kepala Diskominfo Sumenep Ferdiansyah Tertrajaya didampingi Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono foto bersama para pemenang Lomba Gebyar Ramadan 1443 H, Senin (25/4/2022) malam. (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Sumenep sukses gelar Gebyar Ramadan 1443 H.


Kegiatan yang dikemas dengan lomba Pildacil Online untuk tingkat SD/MI atau sederajat dan lomba Menulis Cerpen untuk anak SMP/MTs atau sederajat itu ditutup dengan Malam Puncak Penganugerahan Piala Bupati Sumenep, Senin, 25 April 2022 malam.


Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Tectona Desa Torbang, Kecamatan Batuan, dihadiri oleh Bupati Achmad Fauzi, Kepala Diskominfo Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, perwakilan Disdik dan Kemenag Sumenep.


Malam Puncak Gebyar Ramadan 1443 H DPC PWRI Sumenep diawali dengan santunan kepada anak yatim sebanyak 11 orang yang diserahkan oleh Kepala Diskominfo Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya.


Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Ramadan 1443 H, Abd Wakid menyampaikan, animo peserta lumayan tinggi terhadap dua lomba yang digelar DPC PWRI Sumenep itu.


"Alhamdulillah, sejak dibuka pada tanggal 15 Maret 2022 lalu hingga penutupan jumlah lembaga pendidikan yang ikut terbilang lumayan, yakni 65 lembaga," kata Abd Wakid, saat menyampaikan laporan.


Alumni IAIN Madura itu mengaku lomba Pildacil Online untuk tingkat SD/MI atau sederajat dan lomba Menulis Cerpen untuk tingkat SMP/MTs atau sederajat sempat terkendala beberapa sistem, namun kedua lomba tersebut akhirnya berbuah manis.


"Tentu hal ini karena dukungan dan support khususnya dari Pemkab Sumenep dengan jargonnya Bismillah Melayani. Ya meskipun diakui ada juga beberapa dinas yang masih belum mendukung sepenuhnya," ujar Wakid.


"Untuk itu, atas nama panitia izinkan saya menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf atas kekurangan dari awal pelaksanaan Gebyar Ramadan hingga acara malam puncak di Tectona ini," imbuhnya.


Sementara Ketua DPC PWRI Sumenep Rusydiyono menyampaikan, kegiatan Gebyar Ramadan 1443 H tersebut merupakan salah satu program yang memang digagas sejak masa kepemimpinannya.


Dia menegaskan, komitmen wartawan yang tergabung di DPC PWRI Sumenep sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten dalam membangun SDM yang unggul dan berkualitas akan terus ditingkatkan.


"Sebagaimana bahasanya Pak Bupati bahwa program-program yang bisa membentuk SDM unggul, khususnya anak muda harus terus berlanjut dari hulu ke hilir," ucap Rusydiyono.


Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk itu berharap, ke depan seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Sumenep akan semakin kompak dan senantiasa bersinergi dengan pihak manapun, namun tetap menjadi kontrol yang baik dari program yang digagas oleh Pemerintah Daerah.


"Selamat saya ucapkan kepada para pemenang lomba malam ini. Semoga, meski hadiahnya tidak seberapa akan bermanfaat dan menjadi spirit untuk berkarya lebih baik lagi ke depan," harap Rusydiyono.


"Dan semoga ajang ini akan menjadi awal bangkitnya para pendakwah dan penulis muda di kabupaten kita tercinta," sambung Ketua DPC PWRI Sumenep itu.


Hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari organisasi kewartawanan seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) serta perwakilan dari Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) dan perwakilan dari Graha Pers Sumenep Melayani (Supel).


"Selain kepada Pemerintah Daerah, kami juga menyampaikan terima kasih kepada BPRS Bhakti Sumekar, SKK Migas, KEI, Medco Energi Madura Offshore, HCML, dan pihak lain yang telah mendukung kesuksesan Gebyar Ramadan ini," pungkas Rusydiyono.


Berikut nama-nama pemenang lomba dalam acara Gebyar Ramadan 1443 H DPC PWRI Sumenep:


Lomba Pildacil Online SD/MI sederajat:


1. Nizam Almalika Wijaya (MIN 1 Sumenep)
2. Dwi Julian Fadilah (MD Khairul Ulum Cangkreng)
3. Aimmatus Shalihah (MI Darun Najah  II)


Lomba Menulis Cerpen SMP/MTs sederajat:


1. Ghina Ayuni Ramadhanti "Mencari Hidayah-Nya" (SMP Integral Luqman Al-Hakim Sumenep)
2. Farah Safirah Molyono "Pulang" (SMP Integral Luqman Al-Hakim Sumenep)
3. Kamiliatul Mahmudah "Gundah Gulana" (MTs Sabilul Huda)

TerPopuler