Bupati Achmad Fauzi Jajal Maskapai Citilink Terbang Menuju Surabaya -->

Bupati Achmad Fauzi Jajal Maskapai Citilink Terbang Menuju Surabaya

Jumat, 29 April 2022, 3:58 PM
loading...

Bupati Achmad Fauzi Jajal Maskapai Citilink Terbang Menuju Surabaya


SUMENEP, E-KABARI.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjajal maskapai Citilink yang melayani rute penerbangan Sumenep-Surabaya dan sebaliknya.


Maskapai Citilink terbang perdana di Bandar Udaya Trunojoyo, Jumat, 29 April 2022.


Maskapai penerbangan Citilink hadir untuk meningkatkan konektivitas antardaerah dengan melakukan penerbangan perdana rute baru Surabaya – Sumenep dan sebaliknya.


"Penerbangan perdana dengan keyakinan dapat mendongkrak perekonomian di pulau Madura," kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi kepada sejumlah media.


Potensi pariwisata di Kabupaten Sumenep, diyakini Bupati Fauzi, akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.


"Ini menjadi daya tarik tersendiri, bisa berkolaborasi dengan agen travel yang ada di Sumenep untuk meningkatkan minat menggunakan Citilink, tentu dalam rangka menjual potensi wisata yang ada," sebutnya.


Untuk itu, Pemerintah Daerah berjanji memberikan dukungan penuh maskapai penerbangan dengan berkolaborasi dengan sejumlah Kabupaten lain di Madura.


"Di Bangkalan kan kita tahu sering macet, nanti akan koordinasikan dengan kepala daerah lainnya di Madura agar memanfaatkan penerbangan yang ada di Sumenep," tegasnya.


Dikonfirmasi terpisah, Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai menyampaikan, penerbangan rute baru Sumenep - Surabaya dan sebaliknya merupakan komitmen Citilink dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi khususnya transportasi udara.


"Masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan waktu yang lebih singkat dan efisien,” kata Dewa.


Dewa menambahkan, momen pembukaan rute yang bertepatan dengan season Lebaran 2022 ini diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik untuk merayakan Lebaran di kampung halaman masing-masing.


"Penerbangan rute Surabaya–Sumenep dan sebaliknya akan beroperasi setiap hari Jumat dan Minggu," sebutnya.


Untuk diketahui, Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota. (Rfq)

TerPopuler