Puan Maharani: Mau Bangun Bangsa Harus Sinergi dengan Kiai dan Santri -->

Puan Maharani: Mau Bangun Bangsa Harus Sinergi dengan Kiai dan Santri

Kamis, 03 Maret 2022, 11:41 PM
loading...
Peran Kiai dan Santri
Ketua DPR RI Puan Maharani ketika memberikan secara simbolis bantuan kepada 20 musala di Desa Legung Timur dan sekitarnya, Kamis (3/3/2022). (Foto Rafiqi/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut kiai dan santri memiliki peran yang sangat besar dalam membangun bangsa Indonesia.


Hal tersebut disampaikan cucu Presiden Indonesia pertama, Soekarno, usai silaturahmi dengan ibu-ibu muslimat di Pondok Pesantren Darut Thayibah Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep.


"(Potensi santri) besar sekali. Bagaimana kemudian bangsa ini ada dulu Bung Karno saja selalu meminta konsultasi dan diskusi dengan para kiai di NU," kata Puan Maharani, Kamis, 3 Maret 2022 siang.


Tentu saja, cucu Bung Karno itu tak sekadar menyampaikan pendapat belaka. Puan mulai mengikuti jejak sang kakek dengan merajut hubungan baik dengan NU dan pesantren.


Bahkan, putri Ketua Umum PDI Perjuangan itu menyatakan, salah satu tujuannya silaturahmi dengan ibu-ibu muslimat di Ponpes Darut Thayibah adalah menjalin hubungan baik dengan NU seperti dilakukan Bung Karno.


Melalui komunikasi dan silaturahmi yang terjalin dengan baik antara PDI Perjuangan dan NU, Puan optimis dan berharap bisa membangun Indonesia lebih baik. Sebab, membangun bangsa Indonesia kata dia harus dilakukan dengan gotong royong.


"Kalau mau bangun bangsa harus tetap ada sinergi antara kita dengan para kiai dan para santri," tegas putri Megawati itu. (Rfq)

TerPopuler