Kukuhkan Pengurus, Permadiksi INKADHA Sumenep Gelar Diklat Kepenulisan -->

Kukuhkan Pengurus, Permadiksi INKADHA Sumenep Gelar Diklat Kepenulisan

Selasa, 01 Maret 2022, 7:09 AM
loading...
Permadiksi INKADHA Sumenep
Pembina Permadiksi INKADHA Sumenep, Fawaid Zaini, M.Pd saat memberikan arahan pada pengurus Permadiksi INKADHA Sumenep Periode 2021-2022, Senin (28/2/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Bidikmisi (Permadiksi) Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep gelar Diklat Kepenulisan, Senin, 28 Februari 2022.


Acara tersebut berlangsung di ruang Micro Teaching, diikuti oleh 23 peserta dari Bidikmisi dan peserta KIP yang berada di naungan Permadiksi INKADHA di semua jurusan.


Mustafa Bisri, Ketua Permadiksi INKADHA Sumenep mengatakan, Diklat Kepenulisan itu digelar dalam rangka pengukuhan pengurus Permadiksi INKADHA Periode 2021-2022.


Selain pengukuhan pengurus, diklat tersebut juga dilaksanakan untuk meningkatkan skill peserta, utamanya pada bidang kepenulisan.


"Diklat kepenulisan dengan tujuan anggota bidikmisi ini bisa menjadi penulis yang andal," jelasnya, Senin, 28 Februari 2022.


Bisri menceritakan, mulanya ide tersebut lahir dari kebutuhan anggota Permadiksi INKADHA, khususnya pada kemampuan tulis-menulis.


Maka untuk merealisasikan itu, digelarlah diklat kepenulisan dengan mengangkat tema "Peran Permadiksi dalam Mengekspresikan Imajinasi Melalui Literasi".


Tak tanggung-tanggung, pemateri andal pun didatangkan, seperti Faidi Rizal Alief penulis buku Pengantar Kebahagiaan (Basa-Basi, 2017), mengampu materi puisi.


Kemudian Zainul Muttaqin, penulis buku kumpulan cerpen Celurit Hujan Panas (Gramedia, 2019) dan Neraka Pemikat (2021), sebagai pemateri cerpen.


Bisri berharap, semua peserta Permadiksi INKADHA Sumenep menjaga kekompakan untuk menjadi mahasiswa multitalenta.


"Nanti di akhir acara ada penyerahan infak buku untuk bisa menfasilitasi perpustakaan yang ada di kampus," imbuh Bisri.


Sementara Fawaid Zaini, Pembina Permadiksi INKADHA Sumenep mengatakan, tujuan diklat kepenulisan merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan peserta Permadiksi di bidang literasi.


Tak hanya itu, nantinya Fawaid juga merencanakan peserta Permadiksi tidak hanya fakus pada satu bidang saja, melainkan akan diberikan bekal skill bahasa Inggris.


"Nantinya peserta bidikmisi tidak hanya memiliki kemampuan dalam kegiatan ini. Namun juga bisa dalam speaking english, sehingga bisa membantu lembaga-lembaga pendidikan english yang ada di Sumenep," terang Fawaid. (Elmy/Fitri/Mita/Elly/Helmy)

TerPopuler