Unik, Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Dasuk Sumenep Berhadiah Kambing dan Ayam -->

Unik, Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Dasuk Sumenep Berhadiah Kambing dan Ayam

Jumat, 04 Februari 2022, 2:31 PM
loading...
Gebyar Vaksinasi Covid-19
Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya menyerahkan door prize kambing dan ayam kepada salah satu pemenang undian vaksinasi di Kecamatan Dasuk, Jumat (4/2/2022). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jumat, 4 Februari 2022 sangat unik.


Pasalnya, kegiatan bertajuk 'Gebyar Dasuk Herd Immunity' yang berlangsung di Balai Desa Jelbudan itu berhadiah kambing dan ayam.


Pengundian dan penyerahan door prize pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dasuk merupakan apresiasi terhadap warga. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 80 orang.


Hadir pula Sekda Edy Rasiyadi, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, Kapolres Sumenep AKBP Rahman Wijaya, dan Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono.


Forkopimka Dasuk, Kepala Puskesmas Dasuk drg Novia Sri Wahyuni dan seluruh Kades se-Kecamatan Dasuk beserta perangkatnya.


Camat Dasuk, Wismadi Laksono mengapresiasi empat pilar atas capaian Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dasuk di angka 85 % alias tertinggi di Sumenep.


Meski begitu, dia menegaskan, semua pihak tidak boleh lalai dan tetap menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan (Prokes), karena pandemi belum berakhir.


"Nanti ada door prize 15 kambing dan 30 ayam. Setiap desa mendapat 1 ekor kambing dan 2 ekor ayam," ujar Wismadi.


Sementara Sekda Sumenep, Edy Rasiyadi  menyampaikan, awalnya Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Dasuk berada di urutan 5 terbawah se-Kabupaten Sumenep.


Namun, capaian vaksinasi kini 85 %, sehingga berada di posisi tertinggi se-Sumenep.

"Kami berharap kegiatan ini dapat di contoh kecamatan yang lain," ujar Sekda.


Sekda Edy juga menyampaikan, vaksin usia 6 - 11 tahun sudah disosialisasikan. Dia meminta petugas vaksinasi agar memperhatikan kondisi siswa saat akan diberikan vaksin.


"Ke depan juga akan dilaksanakan vaksin boster untuk mengantisipasi varian baru Covid-19," imbuh Sekda Edy.


Pengundian dan penyerahan door prize dilakukan oleh jajaran Forkopimda Sumenep kepada tiap-tiap desa.


Camat Dasuk, Wismadi Laksono menambahkan, kegiatan Gebyar Dasuk Herd Immunity tersebut diselenggarakan oleh empat pilar Kecamatan Dasuk.


Tujuannya yaitu untuk mendorong masyarakat dalam rangka vaksinasi di Kecamatan Dasuk.


"Dengan dilakasanakannya kegiatan ini diharapkan pencapaian vaksinasi di Kecamatan Dasuk lebih meningkat lagi guna membentuk kekebalan kelompok dihadapkan adanya varian baru Omicron," tandasnya. (Rfq)

TerPopuler